KOMANDAN WING UDARA 2 MEMBUKA LATIHAN PENANGGULANGAN DAMPAK WABAH COVID-19
Juanda
Diposkan oleh renbang 2 Juni 2020 pukul 09:22:11PM

Reporter : Pen_Wing2_Juanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letkol_Triwibowo

Juanda (02/06) - Masih merebaknya wabah Virus Covid-19  menimbulkan kekhawatiran di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Bermacam kegiatan penanggulangan, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat diberikan, juga dalam lingkup militer.
 
Puspenerbal dalam melaksanakan perintah komando atas  dan upaya meningkatkan kewaspadaan serta mendukung  tugas OMSP,  memerintahkan Satuan kerja di bawahnya yaitu Wing Udara 2 menggelar latihan Penanggulangan Dampak Wabah Covid-19 TA 2020, Selasa 02/06/202.

Kegiatan Latihan yang diikuti 43 prajurit dari Perwakilan masing-masing Skuadron Wing Udara 2 tersebut dibuka secara langsung pukul 08.38 Wib oleh Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P)  Winardi, S.H., M.H. di gedung NACS  Skuadron Udara 200.

Dalam amanatnya saat membuka latihan yang akan berlangsung selama tiga hari ke depan ini, Danwing Udara 2 mengatakan,  " Permasalahan Covid-19 yang sudah menjadi pendemi di seluruh dunia merupakan masalah serius yang harus kita hadapi bersama, selain menjalankan fungsi OMSP latihan ini merupakan langkah yang tepat dalam mempercepat penghentian penyebaran virus Covid-19".

Dengan adanya latihan ini diharapkan seluruh prajurit Wing Udara 2 mampu memahami dan mengetahui dasar klasifikasi dan cara penularan Covid-19, dapat melaksanakan penanganan awal orang yang diduga terpapar virus Covid-19 serta memahami penggunaan APD, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan Prajurit Wing Udara 2 dalam membantu penanganan penyebaran pandemi Covid-19, mampu membantu pengamanan wilayah perbatasan sosial berskala besar (PSBB), serta mampu melaksanakan evakuasi medis pasien Covid-19.

Mayor Laut (P) R Fetaro Hia selaku Staflat juga menambahkan,  bahwa materi latihan ini meliputi teori dan praktek, dengan melibatkan personel tenaga medis dari Rumkital Dr. Soekantjo Jahja Lanudal Juanda, "Laksanakan latihan dengan serius dan sungguh-sungguh, laksanakan latihan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku sehingga latihan dapat berjalan dengan sekses aman dan lancar serta laksanakan secara profesional dengan mengutamakan keselamatan personel dan materiil". 

Hadir dalam kegiatan tersebut  Wadan, Pasminlog, Pasproga, para Danron serta prajurit Wing Udara 2 dan personel  perwakilan Rumkital Dr. Soekantjo Jahja Lanudal Juanda.


Anda pembaca ke 166 dari 166