KOMANDAN WING UDARA 2 HADIRI PENUTUPAN DIKLATSARMIL BAKAMLA
Juanda
Diposkan oleh renbang 14 November 2020 pukul 09:11:46PM
Update terakhir 14/11/2020, 09:11:46PM

Reporter : Pen_WingUdara2_Jda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letnan_Budiman

Danwing Udara 2 Kolonel Laut (P) Winardi, S.H., M.H. turut menghadiri acara penutupan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Militer (Diklatsarmil) Bakamla Tahun Anggaran 2020, di Lapangan kawah Candradimuka Pusat Latihan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil) Kodiklatal Juanda Sidoarjo, Jum'at (13/11/2020).

Diklatsarmil yang diikuti sebanyak 85 personel siswa Badan Keamanan Laut (Bakamla) tersebut resmi ditutup oleh Kepala Bakamla Laksamana Madya TNI Aan Kurnia, Sos., M.M. serta dihadiri oleh para jajaran pejabat Bakamla, para pejabat Kodiklatal, para pejabat Puspenerbal, pejabat  marinir serta pejabat TNI Angkatan Laut lainya. 

Bakamla merupakan lembaga pemerintah non kementrian yang bertugas melakukan patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan yuridiksi Indonesia dan berkedudukan serta bertanggungjawab langsung dibawah presiden.

Sebagai institusi Coast Guard,  kebutuhan personel dengan pengawak yang profesional menjadi prioritas utama, sehingga dibutuhkan karakter, fisik serta perwatakan paramiliter yang tangguh, handal, bermental baja serta disiplin tinggi.
 

Untuk itu, sebagai upaya membentuk karakter pribadi dari masyarakat umum menjadi paramiliter Matra Laut yang mumpuni, personel Bakamla dimasukan dalam pelatihan dasar militer dengan dibekali berbagai pengetahuan dan ketrampilan yang memadai sebagai modal dasar dalam mengemban tugas pokok menjaga parairan wilayah yuridiksi Indonesia.


Anda pembaca ke 63 dari 63