KOMANDAN WING UDARA 2 HADIR PADA ACARA BRIEFING PENUTUPAN LATIHAN OPERASI DUKUNGAN ANGKUTAN UDARA STRATEGIS TAHUN 2020
Juanda
Diposkan oleh renbang 14 September 2020 pukul 10:16:17PM
Update terakhir 14/09/2020, 10:16:17PM

Reporter : Pen_Wing2_Juanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letnan_Budiman

Juanda - Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P) Winardi, S.H., M.H. turut hadir pada acara Briefing Penutupan Latihan Operasi Dukungan Angkutan Udara Strategis tahun 2020 ( Lat Opsduk Angudstrat) di Gedung Base Ops Lanudal Juanda, Senin (14/09/2020).

Sebelum acara dimulai kepada para peserta yang hadir dalam undangan diwajibkan mematuhi protocol kesehatan dengan menggunakan masker, menggunakan Handsanitizer, menjaga jarak serta sebelum memasuki ruangan di laksanakan pengecekan suhu badan oleh tim kesehatan dari Rumkital dr. Soekantyo Jahja. 

Acara Briefing penutupan latihan yang dipimpin oleh Komandan Puspenerbal Laksamana muda TNI Edwin, S.H., M.Han. selaku Direktur Latihan tersebut dengan ditandai ketok palu dan pelepasan tanda peserta latihan secara resmi Latihan Operasi Dukungan Angkutan Udara Startegis tahun 2020 ditutup. 

Sebelum ditutup, seluruh peserta latihan telah melaksanakan beberapa tahap mulai dari geladi posko, tactical floor dan diakhiri manuver lapangan. 

Dalam manuver lapangan melibatkan personil dari Penerbangan Angkatan Laut, Satkopaska dan Alutsista  Wing Udara 2 diantaranya Pesud Heli NBell -412, AS 565 MBe Panther dari Skuadron 400, Pesud Casa NC-212-200 Aviocar dari Skuadron 600 serta CN-235 -220 MPA dari Skuadron 800, melakasanakan misi latihan Air Suplay, Air Landed, Evakuasi medis udara (EMU),  dan anti kapal selam dengan bersinergi terhadap Operasi Laut Gabungan yang diselenggarakan oleh Koarmada II.
 

Latihan ini merupakan bentuk perhatian pimpinan terhadap para prajurit  Penerbangan TNI AL Sebagai salah satu komponen integral SSAT, untuk meningkatkan profesionalisme serta kemampuan Personel dalam mengawaki Alutsista yang dimiliki Puspenerbal  dalam mengemban misi operasional sesuai dengan fungsi dan tugasnya, serta mampu menjalin soliditas, kerja sama dan kebersamaan dalam setiap melaksanakan tugas dengan satuan instansi terkait. 

Dalam sambutanya Danpuspenerbal mengucapkan terima kasih atas rangkaian pelaksanaan latihan yang telah berjalan dengan lancar dan aman, dengan adanya latihan ini hendaknya dijadikan pedoman dan pengalaman dalam pelaksanaan tugas-tugas ke depan. 

Turut hadir pada acara Briefing penutupan latihan Opsduk Angudstrat tersebut Wadan Puspenerbal, IR, para Dir dan para Komandan satuan jajaran puspenerbal serta peserta undangan.


Anda pembaca ke 60 dari 60