KOMANDAN WING UDARA 1 TUTUP TURNAMEN SILAT, MELALUI OLAH RAGA RAIH CITA-CITA DAN PRESTASI
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 21 Maret 2021 pukul 08:53:37AM
Update terakhir 22/03/2021, 08:53:37AM

Reporter : Pen_WingUdara1_Tpi
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : KLK_Dian

Tanjungpinang - Dengan memukul gong sebanyak tiga kali, rangkaian kegiatan Kejuaraan Pencak Silat Sinergitas TNI-POLRI 2021 dalam rangka Indonesia sehat dan kuat melawan covid-19 yang dimulai pada Jumat (19/03) ditutup oleh Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Imam Safi’i. Minggu (21/03/2021)

Dalam sambutanya, Danwing mengucapkan  Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada  semua pihak yang telah berkontribusi atas terselenggaranya event ini dengan tetap mengikuti dan mematuhi Protokol Kesehatan. Lanjut Danwing, Gagal ataupun berhasil itu merupakan hal biasa, Adik-adik adalah harapan bangsa,  jangan mudah untuk menyerah, tetaplah terus berlatih dan berlatih, dengan olahraga ini kita bisa mendapatkan Profesi, meraih Cita-cita dan Prestasi. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan Medali dan Piala kepada para Pemenang, antara lain sebagai berikut :
- Kategori Tunggal Putra Usia dini : M. Rifqy Qomarudin (juara I) dari perguruan PSHT Wing Udara 1, M. Alfin Saputra (juara II) dari perguruan Panca Bela, Raffi Udhata (juara III) dari perguruan Satria Muda Indonesia. 
 
 
- Kategori Tunggal Pra Remaja Putra : Wahyu Dwi Setyo(juara I) dari PSHT WU1, Ahmad Razeki (juara II) dari Panca Bela, Regi Fahri G (juara III) dari  Ciungwanara. Untuk Putri : Tasya Olivia (juara I) dari PSHT WU1, Alya Syahira (juara II) dari Panca Bela, Angel Florencia (juara III) dari Satria Muda Indonesia.
-  Kategori Tunggal Remaja : M. Arif Rahman M (juara I) dari PSHT WU1, Abd. Zaidan (juara II) dari Panca Bela, Rino Kurniawan (juara III) dari Ciungwanara. Untuk Putri : Jenny Prasiska (juara I) dari Panca Bela, Soffy Anggrainy (juara II) dari PSHT WU1, Tiara Saharani (juara III) dari Ciungwanara.
- Kategori Tanding Putra usia dini: Corry Ramadhana (juara I) dari perg. Himsi, Rizki Aditya (juara II) dari PSHT WU1, Abd. Haris (juara III) dari PSHT WU1.
- Kategori Tanding Putra Pra Remaja : Abel Zenius (juara I) dari Wusan, Hifzy Faizal (juara II) dari Panca Bela, Irsal Fabian (juara III) dari PSHT WU1.
- Kategori Tanding Putra Remaja: Rino Kurniawan (juara I) dari Ciungwanara, Beckam Valentino (juara II) dari Sendikap, Wicaksana Adi Saputro (juara III) dari PSHT WU1.
- Kategori Pesilat terbaik diraih oleh Dicky Kurniawan dari PSHT WU1
- Kategori Pesilat Favorit usia dini diraih oleh Rizki Aditya Warsono dari PSHT WU1.
- Kategori Wasit terbaik yaitu Serka Ade Setyono dari WU1. 
- Pelatih terbaik yaitu Mayor Laut (T) Istio dari WU1.  
Sedangkan Juara umum I diraih oleh Perguruan Silat PSHT Wing Udara 1 dengan perolehan nilai 11 emas, 2 perak dan 4 perunggu. 

Dengan terselenggaranya Kejuaraan Pencak Silat Sinergitas TNI-POLRI ini semoga dapat melestarikan pencak silat sebagai kesenian bela diri dan budaya asli Indonesia,  juga dapat mendorong generasi muda Pesilat agar lebih baik dan maju, dengan  harapan  dapat menumbuhkan generasi yang kuat, sehat serta berprestasi. 

Turut hadir dalam acara penutupan tersebut : Walikota TPI (diwakili Staf ahli bidang Keuangan dan sumber daya Manusia), Dandim 0315/Bintan (diwakili), Danlanud RHF (diwakili), Kapolres TPI (diwakili), Ka KONI TPI, Kadispora TPI (diwakili), Ka IPSI TPI.
 
 
 
Pen_Wing_Udara1_Tanjungpinang

 



Anda pembaca ke 109 dari 109