KOMANDAN WING UDARA 1 PUSPENERBAL HADIRI PERESMIAN KOMUNITAS SELAM KEPULAUAN RIAU
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 14 Agustus 2020 pukul 08:50:12AM
Update terakhir 14/08/2020, 08:53:11AM

Reporter : Pen_Wing1_Tanjungpinang
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : KLK_Dian

Tanjungpinang - Secara keseluruhan luas wilayah Provinsi Kepulauan Riau sebesar 8.201,72 km² yang 96% wilayahnya merupakan lautan dengan segala potensi sumber daya bahari yang harus dijaga dan dilestarikan sebagai jaminan kelangsungan hidup bangsa Indonesia, (13/08/20).

Terkait hal tersebut Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr.Hanla., M.M., yang merupakan salah satu Penasehat dalam Susunan Pengurus Komunitas Selam tersebut menghadiri Peresmian Komunitas Selam Provinsi Kepri yang diresmikan oleh Gubernur Kepri Bpk H. Isdianto, bertempat di Aula Yos Sudarso Mako Lantamal IV Jl. Yos Soedarso No. 1 Batu Hitam Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau.

Diresmikannya Komunitas Selam Kepulauan Riau diharapkan dapat memberikan manfaat dalam pelestarian sumber daya hayati di Kepulauan Riau dengan mengajak serta seluruh komponen bangsa Indonesia khususnya para penyelam di wilayah Kepulauan Riau untuk peduli dan kembali ke laut guna menyelamatkan terumbu karang sebagai jaminan kelangsungan bangsa serta mengkampanyekan pentingnya memelihara terumbu karang indonesia dalam mengimplementasikan program nyata pemerintah terhadap kebijakan strategis Indonesia sebagai “Poros Maritim Dunia”, serta untuk mengedukasi masyarakat agar “kembali melihat laut, tidak membelakangi laut”.
 


Anda pembaca ke 191 dari 191