JALASENASTRI CABANG 2 KORCAB 1 PUSPENERBAL BUDIDAYA TANAMAN TOGA DAN SAYURAN
Juanda
Diposkan oleh renbang 12 Juni 2020 pukul 08:58:59PM

Reporter : Pen_Wing2_Juanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letkol_Triwibowo

Juanda - Ketua Jalasenastri Cabang 2 Korcab 1 Puspenerbal Ny. Yomi Winardi yang di dampingi oleh Pabinhar Lettu Laut (T)  Kurnia Yuda berserta ibu-ibu pengurus lainya melaksanakan kegiatan program ketahanan pangan dengan penanaman tanaman sayuran dan budidaya Toga (Tanaman Obat Keluarga)  dengan memanfaatkan lahan kosong di depan Mako Wing Udara 2, pada Jum'at 12/06/2020.

Dengan dibantu oleh anggota Ronma dalam penyiapan lahan serta bibitnya, pemanfaatan lahan kosong yang kini diberi nama Kebun Srikandi Rajawali Wing Udara 2 tersebut bertujuan untuk mengembangkan budidaya tanaman Toga seperti jahe, jeruk nipis, kunyit, lengkuas serta tanaman ketahanan pangan yakni sayuran jenis kenikir, cabai, tomat, terong, nanas dan bayam.

Sebelum penanaman di  mulai terlebih dahulu dilaksanakan Do'a bersama dengan pengharapan kegiatan berjalan lancar, tanaman dapat hidup tumbuh dengan baik dan memiliki manfaat seperti yang diharapkan. Pada kegiatan itu juga  dijelaskan oleh Pabinhar dan anggota Ronma bagaimana
proses penyiapan lahan mulai dari pemotongan rumput, pencangkulan, pemupukan, cara mendapatkan dan pemilihan bibit, cara menanam yang benar serta dikenalkan jenis bibit -bibit yang mau ditanam nanti. 

Adanya kegiatan ini Ny.Yomi Winardi mengajak serta berharap kepada anggota Jalasenastri lainya agar dapat memahami serta mempraktekan dirumah dengan pemanfaatan lahan yang kosong,  baik dihalaman rumah atau dengan memanfaatkan pot -pot kecil guna memenuhi kebutuhan keluaraga terlebih pada situasi pendemi Covid-19 saat ini dimana aktivitas perekonomian  warga sangat di batasi dan tentunya kegiatan ini juga dapat mendukung pemerintah dalam hal ketahanan pangan dan kesehatan keluarga. 
 

" Jika penanaman seperti ini ditekuni dengan sungguh-sungguh, Insyaalloh kita akan  menuai hasil dan manfaat yang besar baik bagi kita sendiri maupun keluarga", tambahnya. 

Kegiatan Jalasenastri tersebut berjalan dengan penuh antusias dengan tetap memperhatikan Protokol pencegahan Covid-19, Seperti penggunaan masker, cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.


Anda pembaca ke 160 dari 160