HELIKOPTER TNI ANGKATAN LAUT MENDUKUNG KUNJUNGAN GUBERNUR JATIM DAN FORKOPIMDA DI PULAU RAAS DALAM RANGKA PENANGGULAN COFID-19
Juanda
Diposkan oleh renbang 2 Mei 2020 pukul 07:16:54AM

Reporter : Pen_Wing2Juanda_Ron400
Editor : Mayor-Solikhin
Fotografer : Letkol_Triwibowo

Juanda - Sabtu, 02 Mei 2020. Pukul 06.30 WIB, 2 Helikopter Bell-412 TNI Angkatan Laut melaksankan terbang formasi dengan Helikopter Penerbad menuju ke Lapangan Kodam V Brawijaya untuk melaksanakan dukungan Ibu Gubernur Jatim dan rombongan menuju Pulau Raas  dalam rangka penanggulangan Cofid-19.
 
Rangkaian kegiatan diawali melaksanakan paparan Briefing sebelum penerbangan di Gedung Hayam Wuruk Makodam V Brawijaya yang diikuti oleh Pangdam V Brawijaya, Pangkoarmada II, Kapolda Jatim dan para pejabat lainnya. Pelaksanaan briefing penerbangan dilaksanakan oleh Mayor Laut (P) Handra Mildiawan yang memaparkan tentang pelaksanaan teknis penerbangan, rute penerbangan, briefing safety, dan Informasi cuaca daerah kegiatan. 

(02/05) Pukul 08.00 Kedua Helikopter Angkatan Laut Take Off mendahului menuju Pulau Raas Kabupaten Sumenep, Heli Bell-3 dengan Pilot Mayor Handra dengan Letda Hutama, Heli Bell-2 dengan Pilot Kapten Feri dengan Letda Marthin. 
 Kedatangan Gubernur Jatim disambut dengan Pesud Casa NC-212  yang melaksanakan Fly Past di Lapangan Daeng yang berada dekat dengan Dermaga Pulau Raas. Kegiatan Gubernur Jatim di Pulau Raas yaitu sosialisasi dengan masyarakat di pulau tersebut serta pembagian Alat Perlengkapan Diri (APD) yang didukung oleh KRI TLE-517 yang sedang Lego Jangkar di perairan sekitar Pulau Raas. 
 

Kegiatan Gubernur Jatim setelah melaksanakan sosialisasi di Pulau Raas dilanjutkan kembali menuju Surabaya. Tetapi untuk KRI TLE-517 melanjutkan melaksanakan pembagian APD di pulau sekitaran Pulau Raas. Kedua Helikopter Angkatan Laut kembali menuju Juanda Surabaya dengan aman dan lancar. Pangkoarmada II berharap kegiatan VIP dapat melibatkan unsur Angkatan Laut khususnya pesawat dan Helikopter Angkatan Laut karena untuk membutuhkan mobilitas yang cepat dan waktu yang singkat untuk menuju satu tempat ke tempat lainnya.


Anda pembaca ke 218 dari 218