HELIKOPTER SKUADRON 400 WING UDARA 2 MENDUKUNG LATIHAN TEMPUR SISWA DIKTAIFIB
Banyuwangi
Diposkan oleh renbang 17 Januari 2020 pukul 10:13:55PM

Reporter : Pen_WIng2
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Birawa329

Banyuwangi (17/01), Skuadron 400 Wing Udara 2 kembali melaksanakan penugasan operasi dengan mengirimkan 2 helikopter jenis Bell-412EP dengan nomor lambung HU-4206 dengan Capt. Pilot Mayor Laut (P) Rachmad Fetaro Hia dan HU-4207 dengan Capt. Pilot Kapten Laut (P) Feri Melala untuk mendukung kegiatan Latihan Tempur Siswa Diktaifib XLVI Marinir yang dilaksanakan selama 1 minggu mulai dari tanggal 13 s.d. 19 Januari 2020 di area Kali Klathak, Banyuwangi.
 
Adapun materi latihan tempur yang dilaksanakan oleh seluruh siswa Diktaifib dan crew helikopter meliputi Fastrope, Rappeling, Mobil Udara, Stabo, Air Supply, dan Water Jump. Rangkaian kegiatan latihan tempur tersebut merupakan tahapan dari program pendidikan calon prajurit Taifib Marinir.

Pelaksanaan tiap materi latihan ini dilaksanakan sesuai dengan standart operating procedure (SOP) yang berlaku secara bertahap diawali dengan melaksanakan drill kering sebelum pelaksanaan yang sesungguhnya di lapangan serta melaksanakan briefing sebelum latihan untuk penyamaan persepsi dan prosedur antara pilot dengan seluruh pelatih agar latihan terlaksana dengan aman. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman materi kepada seluruh siswa serta agar memastikan siswa telah mengerti tentang materi latihan yang akan dilaksanakan.

Kegiatan latihan tempur ini juga  dapat dimanfaatkan oleh para penerbang  dan crew helikopter untuk berlatih dan meningkatkan kemampuan tempurnya dalam mendukung pelaksanaan operasi yang dilakukan oleh pasukan khusus marinir serta meningkatkan profesionalisme sebagai penerbang TNI AL. Dengan selalu mengutamakan safety is paramount dan dengan terjalinnya kerjasama yang baik antara crew helikopter, pelatih dan para siswa, seluruh kegiatan latihan dapat terlaksana dengan aman, lancar dan sesuai dengan perencanaan.
 
 

 



Anda pembaca ke 250 dari 250