HADIRI WING DAY DANWING UDARA 2 TURUT MENYEMATKAN BREVET PENERBANG
Juanda
Diposkan oleh renbang 17 Januari 2020 pukul 11:14:08PM
Update terakhir 17/01/2020, 11:18:00PM

Reporter : Pen_Wing2
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letkol_Triwibowo

Juanda (17/01), Atraksi fly pass sebanyak 5 pesawat jenis bonanza Wing Udara 2 hiasi upacara penutupan Siswa Dikpenerbang Angkatan XXIII TA 2018 yang dihadiri oleh Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P)  Winardi, S. H., M. H. pada hari Jum'at 17/01/2020.

Upacara dalam rangka penutupan sebanyak 10 siswa perwira Penerbang TNI AL yang berlangsung pukul  09.00 Wib di Base Ops Lanudal Juanda tersebut secara resmi ditutup oleh  Dankodikopsla Laksamana Pertama TNI Irwan Achmadi, M. Tr (Han). setelah menempuh pendidikan kurang lebih 18 bulan lamanya, dengan ditandai penyematan brevet wing penerbang. 

Selain penyematan brevet penerbang,  dalam upacara penutupan dikpenerbang angkatan XXIII  juga dianugerahkan medali kepada lulusan terbaik yaitu Lettu Laut (P)  Nugroho Adi Perwira. 

Pada upacara penutupan atau yang lebih dikenal dwngan sebutan Wing day ini Danwing Udara 2 juga mendapatkan kesempatan dalam penyematan langsung Brevet wing penerbang kepada salah satu siswa penerbang serta mengucapkan selamat kepada 10 perwira penerbang yang baru saja dikukuhkan sebagai penerbang Angkatan Laut.

 
Dengan adanya penutupan dikpenerbang ini tentunya juga melahirkan penerbang-penerbang Angkatan Laut baru,  dan tidak menutup kemungkinan diantara 10 siswa penerbang tersebut nantinya akan berdinas memperkuat jajaran Wing Udara 2 dalam melaksanakan tugas -tugas penerbangan Angkatan Laut yang menjadi bagian dari salah satu Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT). 

 Kebahagia juga terpancar diwajah para siswa dan keluarga yang hadir setelah sekian lama menempuh pendidikan sebagai penerbang, dan dengan 
dilengkapi pengalungan medali oleh keluarga masing-masing menandai Berakhirnya acara Wing day Siswa Dikpenerbang Angkatan XXIII TA 2018.

Turut hadir dalam Wing Day tersebut Danpuspenerbal dan jajaranya, Kadispsial, para pejabat Kodiklatal, pejabat Kodikopsla, General manager PT. Angkasa Pura I,  General Airnav Sby dan Kepala BMKG Juanda.
 


Anda pembaca ke 322 dari 322