DANWING UDARA 2 TURUT MENYAMBUT KEDATANGAN PRAJURIT SATGAS MTF XXVIII-K UNIFIL
Juanda
Diposkan oleh renbang 10 Januari 2020 pukul 11:34:46PM
Update terakhir 10/01/2020, 11:44:26PM

Reporter : Pen_Puspenerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letkol_Triwibowo

Jumat 10/01/2020, Bertempat di Wispa Lanudal Juanda Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P)  Winardi, S. H., M. H. didampingi Ibu turut menghadiri acara penyambutan kedatangan 9 prajurit Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI XXVIII-K UNIFIL TA 2018 yang telah selesai melaksanakan tugas misi perdamaian di Lebanon selama kurang lebih 1,5 tahun. 

Selain perwira Wing Udara 2 acara yang dipimpim oleh Danpuspenerbal Laksma TNI Edwin, S. H., M. Han. ini juga dihadiri para para Direktur Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Dan Lanudal Juanda, Dankolat Penerbal, Dansenerbal  dan ratusan perwira beserta istri dari berbagai Satker di bawah jajaran Puspenerbal wilayah Surabaya dan para istri Crew Satgas. 

Kedatangan 9 prajurit Satgas tersebut yaitu  Kapten Laut (P)  M Al Amin, Kapten Laut (P) Ario Letto, Kapten Laut (P) Angga P,  Lettu Laut (P)  Baron,  Lettu Laut (T) Joko P.W.,  Srk. Sujono, Srt. Andri, Srt. Lugianto dan Srd. Puguh.  Mereka merupakan crew unsur Pesud Heli di bawah naungan Skuadron 400 Wing Udara 2 yang telah selesai melaksanakan tugas Maritime Task Force (MTF) TNI XXVIII-K UNIFIL TA 2018 sejak bulan Agustus 2018 lalu.  Mereka merupakan representasi dari sekian banyak prajurit penerbangan Angkatan Laut. 

Rangkaian prosesi penyambutan diawali dengan laporan tertua Satgas Kapten Laut (P)  M. Al Amin dan pengalungan bunga oleh Danpuspenerbal kepada tertua Satgas kemudian pemberian selamat oleh para hadirin sambil menyanyikan lagu "Selamat datang pahlawan muda" dan dilanjutkan sambutan tertua Satgas dan sambutan Danpuspenerbal serta pemotongan tumpeng dan do'a.
 
 

Danpuspenerbal  dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih  serta penghargaan yang tinggi kepada Crew yang telah melaksanakan tugas perdamaian dunia di timur tengah yang didasari profesionalisme dan dedikasi tinggi sehingga pelaksanaan tugas berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada suatu incident dan accident. Bahwa pengalaman bertugas di medan operasi yang dalam suasana "perang" harus dapat diimplementasikan dalam penugasan di tanah air , terutama sikap waspada dan alert terhadap bahaya yang mungkin timbul setiap saat. Ucapan terima kasih juga kepada istri- istri Crew Satgas dan keluarga yang telah merelakan suami untuk melaksanakan tugas negara 

Sementara itu tertua Satgas Kapten Laut (P)  M. Al Amin mengatakan  selama penugasan kami " crew Heli" bergabung on board dengan KRI Hasanudin dan Kondisi Helik yang digunakan tidak mengalami kendala apapun.
"  Kami merasa bangga atas sambutan ini, dan terima kasih atas bimbingan dan dukungannya sehingga dalam penugasan kami tidak mengalami suatu kendala apapun".
 

Sebelum acara berakhir juga dilaksanakan ramah tamah dan foto bersama.


Anda pembaca ke 170 dari 170