DANWING UDARA 2 TURUT MENGJADIRI SIDANG PANTUKHIR DIKBREVET TNI AL TAHUN 2020
Juanda
Diposkan oleh renbang 10 September 2020 pukul 10:05:40AM
Update terakhir 10/09/2020, 10:05:40AM

Reporter : Pen_Wing2_Juanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letnan_Budiman

Juanda - Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P) Winardi, S.H., M.H.  turut menghadiri sidang Penentuan Akhir (Pantukhir)  Program Pendidikan Brevet TNI AL TA 2020   di Gedung Bawean Pusat Latihan Pendidikan dasar Militer (Puslatdiksarmil) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) di Juanda Sidoarjo.

Sidang Pantukhir yang di ikuti sebanyak 230 Prajurit Strata Perwira, Bintara dan Tamtama dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Sekdisdikal) Kolonel Laut (KH) Dr. Sudardi, M.H., M.M., M.Tr. Opsla.

Setelah sebelumnya para calon siswa tersebut melaksanakan beberapa rangkaian seleksi, mulai dari tes kesehatan fisik, kesehatan jiwa (Keswa), Kesegaran Jasmani (Garjas), Psikologi dan Mental Idiologi, guna memperebutkan satu tempat pada program Pendidikan Brevet TNI AL TA 2020. 
 
 
 
Adapun program Dik brevet yang di selenggarakan antara lain Dikbrevet Penerbang, Dikopaska, Dikcawakkasel, Dikjursel dan Diktaifib. Bagi yang dinyatakan lulus para Calon Siswa tersebut selanjutnya akan menempuh pendidikan ditempat jurusan masing-masing dibawah Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal).

Dalam kesempatan itu sebagai Danwing Udara 2 yang berdinas di Penerbangan TNI Angkatan Laut,  juga dapat memantau langsung calon-calon siswa Dikbrevet Penerbang yang lolos pada sidang Pantukhir tersebut,  dari 18 calon siswa Dikbrevet Penerbang yang mengikuti seleksi, yang dinyatakan lolos pantukhir 8 siswa tiga diantaranya adalah siswa wanita, dan tidak menutup kemungkinan diantaranya nantinya akan bergabung dan berdinas memperkuat jajaran Wing Udara 2.

Turut hadir dalam sidang tersebut pejabat terkait diantaranya Paban III Dik Spersal Kolonel Laut (P) Dr. H. Yudho Warsono, S.E., M.M, Kasubdis Opsdik Disdikal Kolonel Laut (S) Lusyanto Januar, S.T., M.Sc., CHRMP, Paban III Urdik Ditdiklat Kodiklatal Kolonel Laut (P) Budi Jatmiko, S.T., MAP, Paban II Ops Kodiklatal Kolonel Laut (P) Fransiskus Herman, S.T., M.M.

 



Anda pembaca ke 187 dari 187