DANWING UDARA 2 PIMPIN GLADI UPACARA PENYEMATAN BREVET PENERBANG KEHORMATAN
Juanda
Diposkan oleh renbang 23 Juni 2020 pukul 02:33:51PM

Reporter : Pen_Wing2_Juanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letkol_Triwibowo

Juanda (23/06) - Gladi merupakan pelatihan yang dilakukan sebelum pelaksanaan pementasan suatu kegiatan/ acara yang sesungguhnya, dengan berbagai rangkaian persiapan dalam suatu acara. Gladi kotor adalah pelatihan umum menjelang pelaksanaan gladi bersih, sedangkan Gladi bersih adalah pelatihan umum yang terakhir kali sebelum pelaksanaan atau pementasan acara sesunguhnya.

Senin 22/06 dan Selasa 23/06 /2020, sejumlah prajurit Puspenerbal yang sebagian besar prajurit Wing Udara 2 serta Alutsistanya, Fasharkan Pesud, Lanudal Juanda dan Mako Puspenerbal mengikuti pelaksanaan gladi Upacara dalam rangka penyematan brevet  penerbang kehormatan, dalam rangakaian HUT Penerbangan TNI Angkatan Laut yang ke-64 di Apron A Lanudal Juanda.

Rangkaian kegiatan gladi ini bertujuan guna mengecek  dan memastikan kesiapan seluruh rangkaian kegiatan sebelum memasuki hari H, yang pada kesempatan tersebut Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P)  Winardi, S.H., M.H. mendapat kepercayaan dari Danpuspenerbal sebagai ketua panitia penyelenggaraan penyematan brevet penerbang kehormatan TNI Angkatan Laut kepada Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 24/06/2020 besok.

Selain pengecekan sarana dan  prasarananya,  dalam rangkaian upacara tersebut juga akan ada prosesi penerbangan yang akan dilakukan oleh Bapak Kasal dengan didampingi salah satu instruktur Pilot  Helikopter dari Wing Udara 2 menggunakan  Helikopter jenis AS 565 MBe Panther  di bawah naungan Skuadron 400 Wing Udara 2.

Selain pengecekan kesiapan prajurit dan Pesud Helikopter untuk prosesi penerbangan Bapak Kasal pada gladi tersebut juga dilaksanakan pengecekan dan pemantapan atraksi Flypass dengan melibatkan 6 unsur Pesud jenis G-36 Bonanza, Pesud latih dasar untuk para Siswa Penerbang tersebut merupakan Alutsista di bawah pembinaan Skuadron 200 Wing Udara 2.

Pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sarung tangan, social and distancing serta menyiapkan sarana untuk cuci tangan. 

Turut menghadiri dalam acara Gladi tersebut Danpuspenerbal, Wadan,  para Direktur Puspenerbal Kafasharkan Pesud, Danlanudal Juanda, Dankolat Penerbal serta prajurit jajaran Puspenerbal wilayah Surabaya yang terlibat.


Anda pembaca ke 172 dari 172