DANWING UDARA 2 HADIRI BRIEFING PENUTUPAN PELATIHAN GROUND HANDLING PENERBANGAN TNI AL TA 2020
Juanda
Diposkan oleh renbang 30 Juni 2020 pukul 08:04:20PM

Reporter : Pen_Wing2_Juanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letkol_Triwibowo

Juanda - Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P)  Winardi, S.H., M.H. menghadiri acara Briefing Penutupan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Ground Handling Penerbangan TNI Angkatan Laut TA 2020  di Wispa Lanudal Juanda, Selasa (30/06/2020).

Acara briefing penutupan pelatihan yang dipimpin  oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama Edwin, S.H., M.Han. yang diwakili Wadan Kolonel Laut (P) Sisyani tersebut digelar pukul 13.00 Wib, setelah sesaat sebelumnya pada pagi hari para peserta menyelesaikan materi terakhir dengan praktek di lapangan yaitu prosedur Loading and Unloading Amunisi di Pesud dan prosedur pengisian BBM pada saat siaga tempur. 

Selain itu, selama  satu minggu pelatihan sebanyak 190 Prajurit Penerbangan TNI Angkatan Laut termasuk 64 personel Wing Udara 2 juga dibekali materi-materi lainya baik teori maupun praktek seperti Aircraft Handling, pengenalan Ground Handling dalam pandemi Covid-19, Cargo handling dan Dangerous goods, penanganan Pesud pada saat Force majeur dan Prosedur Ramp Accident/Incident.
 

Diharapkan setelah selesai melaksanakan pelatihan dengan mendatangkan para Instruktur berpengalaman baik dari Penerbangan Angkatan Laut maupun Instruktur dari luar, para peserta mampu menyerap ilmunya dan dapat mengaplikasikan dilapangan sehingga apa yang menjadi tujuan pelatihan dengan meningkatkan kemampuan prajurit bekerja sesuai prosedur  dalam hal pelayanan mendukung operasional  dan terciptanya resiko Incident maupun accident  pesawat di darat dapat tercapai. 

Terlebih lagi bagi Wing Udara 2 sebagai satuan kerja yang  bergerak di bidang operasional pesawat udara, tentunya akan mendatangkan manfaat tersendiri   dengan  mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan yang diadakan oleh Puspenerbal tersebut menjadi modal yang berharga bagi prajuritnya dengan menambah kemampuan, ketrampilan dan profesional guna membantu melaksanakan berbagai macam penugasan operasional yang diemban Wing Udara 2.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan acara briefing penutupan pelatihan tersebut berjalan lancar serta dihadiri juga oleh para Direktur Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Danlanudal Juanda, Dankolat Penerbal serta para Instruktur.


Anda pembaca ke 176 dari 176