DANWING UDARA 2 BESERTA PRAJURITNYA HADIRI UPACARA SERTIJAB KOMANDAN SATUAN JAJARAN PUSPENERBAL
Juanda
Diposkan oleh renbang 2 September 2020 pukul 10:10:23AM
Update terakhir 02/09/2020, 10:10:23AM

Reporter : Pen_Wing2_Juanda
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letnan_Budiman

Juanda - Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P) Winardi. S.H., M.H. beserta seluruh prajuritnya turut hadir mengikuti jalannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) para Komandan Satuan jajaran Puspenerbal di Apron Lanudal juanda. 

Bertindak sebagai Inspektur  Upacara (Irup) pada upacara Sertijab tersebut Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., M.H. memimpin jalanya pelaksanaan sertijab  Danwing Udara 1 dari pejabat lama Kolonel Laut (P)  Gering Sapto Sambodo,  M. Tr.Hanla., M.M. kepada pejabat baru Kolonel Laut (P)  Imam Safi'i, dan pelantikan Komandan Wing Udara 3 yang dijabat oleh Letkol Laut (P)  Biyanto, Rabu (26/08/2020).

Selain Komandan Wing Udara 1 dan 3, pada waktu yang bersamaan dalam upacara tersebut juga dilaksanakan Sertijab Komandan Lanudal  Tanjungpinang, Komandan Lanudal Kupang, Komandan Lanudal Biak dan Komandan Lanudal Aru. 

 Ditandai dengan pelepasan dan penyematan tanda jabatan, penyerahan tongkat komando, pengambilan sumpah, penandatanganan pakta integritas dan laporan resmi, Sertijab pada hakikatnya merupakan simbol pelimpahan tugas wewenang dan tanggung jawab jabatan dan sebagai bagian dari proses pembinaan organisasi dan  personel, sekaligus sebagai system pembinaan karir para perwira TNI Angkatan laut sehingga organisasi akan semakin baik dari masa ke masa.
 
Oleh sebab itu, seiring dengan berubahnya Validasi Organisasi Puspenerbal, dengan adanya Sertijab dijajaran Puspenerbal ini diharapan agar dapat mewujudkan postur dan tampilan organisasi yang senantiasa selalu meningkat dari waktu ke waktu bagi kejayaan Penerbangan TNI Angkatan Laut.

Pada amanatnya inspektur upacara juga mengucapkan selamat kepada para Pejabat baru atas jabatan barunya semoga jabatan ini merupakan amanah serta mengucapkan terima kasih kepada Pejabat lama atas Pengabdian, Dedikasi serta Prestasi yang telah ditunjukkan selama menjabat di Satuan masing-masing jajaran Puspenerbal. 

Upacara sertijab berjalan lancar dan khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, serta turut hadir dalam upacara tersebut Wadan Puspenerbal, Para Dir, Kafasharkan Pesud, Danlanudal Juanda, Dankolat Penerbal, dan seluruh prajurit dan PNS jajaran Puspenebal.


Anda pembaca ke 145 dari 145