DANWING UDARA 1 PUSPENERBAL SAMBUT DAN ANTAR PANGKOGABWILHAN I DI TANJUNGPINANG
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 4 Juni 2020 pukul 08:26:06PM
Update terakhir 04/06/2020, 08:32:51PM

Reporter : Pen_Wing1_Tanjungpinang
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Klk_Dian

Tanjungpinang - Kogabwilhan I merupakan Komando Utama Operasi Markas Besar Tentara Nasional Indonesia yang langsung berada di bawah Komando Panglima TNI serta memiliki fungsi dan peran mengintegrasikan berbagai pangkalan TNI yang berada di Wilayah Barat Indonesia.

Terkait dengan hal tersebut Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr.Hanla., M.M., selaku Komandan Satuan Pembinaan Kekuatan di bawah jajaran Penerbangan TNI AL yang berada di wilayah Barat Indonesia tentunya siap menberikan dukung baik personel maupun material terhadap apa yang menjadi tugas dari Kogawilhan I dengan turut serta menyambut kedatangan dan keberangkatan Laksamana Muda TNI I Nyoman Gede Ariawan, S.E., M.M., (Pangkogabwilhan I) beserta rombongan di Ruang VIP Lanudal Tanjungpinang Jl. Nusantara Km 12,5 Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau.Kamis(04/06).

Pangkogabwilhan I yang didampingi Laksma TNI Bambang Wahyudi, S.H., M.H. (Asintel Pangkogabwilhan I), Brigjen TNI Suhardi (Asops Pangkogabwilhan I), Kolonel Berlin Germany (Aslog Pangkogabwilwan I), Kolonel Laut (P) Filda Malari (Pakoorsmin Pangkogabwilwan I) tiba di Apron Lanudal Tanjungpinang pada hari Rabu tanggal 03 Juni 2020 pukul 10.05 Wib dan meninggalkan Tanjungpinang ke Batam pada hari Kamis tanggal 04 Juni 2020 pukul 09.30 Wib dengan menggunakan Pesawat VVIP Beechcraft Tipe King Air 350i U-6401 yang sejak tahun 2017 silam telah diresmikan menjadi Pesawat Angkut Personel VVIP yang berada di bawah jajaran Penerbangan TNI AL.

Kunjungan kerja Pangkogabwilhan I terhitung sejak hari Rabu tanggal 03 Juni hingga hari Kamis tanggal 04 Juni 2020 di Tanjungpinang tersebut adalah dalam rangka meninjau kesiapan sarana dan prasarana Kogabwilhan I yang berada di Wilayah Tanjungpinang, diantaranya dengan melaksanakan peninjauan ke Mako Kogabwilhan I, Mess Pringgondani, Rusunawa TNI AL dan Rumah Jabatan Pangkogabwilhan I.

Dalam mendukung kegiatan tersebut Wing Udara 1 tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid - 19 sesuai arahan dan petunjuk Pimpinan TNI guna pencegahan penyebaran Virus Corona/Covid - 19 yang sedang menjadi Pandemi saat ini.


Anda pembaca ke 153 dari 153