DANWING UDARA 1 PIMPIN SERTIJAB KOMANDAN SKUADRON MARKAS WING UDARA 1
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 8 Mei 2020 pukul 07:04:01AM

Reporter : Pen_Wing1Tanjungpinang
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : KLK_Dian

Tanjungpinang - Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr.Hanla., M.M, Memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Skuadron Markas dari Mayor Laut (T) Istio Sugiono kepada Mayor Laut (T) Sumarna, bertempat di Markas Komando Wing Udara 1 Tanjungpinang Kepulauan Riau.Jumat(08/05/2020).

Komandan Skuadron markas merupakan jabatan dalam unsur pelayanan protokoler dan penegakan disiplin pada tingkat markas Wing Udara 1 yang bertugas menyelenggarakan fungsi-fungsi urusan dinas dalam, pelayanan pemeliharaan dan dukungan kegiatan rutin di lingkungan Wing udara 1.

Dalam sambutannya, Komandan Wing Udara 1 menyampaikan bahwa pergantian jabatan di lingkungan TNI AL merupakan bagian dari proses pembinaan personel sekaligus pendinamisasian organisasi yang merupakan momentum formal untuk memenuhi berbagai kepentingan strategis. Selain itu jabatan juga merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan TNI AL yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan dalam rangka pengembangan kepemimpinan serta kemampuan manajerial menghadapi problematika penugasan yang berbeda. 

Serah terima jabatan ini merupakan momentum penting untuk berjalannya struktur organisasi di wing udara 1 yang diharapkan akan tumbuh semangat baru dan akan terlahir ide-ide baru sehingga diperoleh hasil yang lebih baik dari waktu ke waktu, serta dapat mengembangkan kerjasama internal maupun eksternal yang lebih dinamis sehingga timbul keserasian dan keselarasan pelaksanaan fungsi dalam organisasi Wing udara 1.

Dalam sertijab yang dilaksanakan tersebut Wing Udara 1 tetap menerapkan protokol kesehatan covid - 19 guna meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid -19 di lingkungan TNI khususnya di lingkungan Wing Udara 1 Tanjungpinang.


Anda pembaca ke 194 dari 194