DAN WING UDARA 1 PUSPENERBAL HADIRI PANEN JAGUNG DEMPLOT KETAHANAN PANGAN KODIM 0315 BINTAN
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 7 Agustus 2020 pukul 02:35:05PM
Update terakhir 07/08/2020, 02:44:47PM

Reporter : Pen_Wing1_Tanjungpinang
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : KLK_Dian

Tanjungpinang (07/08) - Pangan merupakan komoditas penting dan strategis bagi bangsa Indonesia mengingat pangan adalah kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi oleh pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama seperti yang diamanatkan oleh undang-undang nomor 7 tahun 1996 tentang pangan yang dalam undang-undang tersebut disebutkan bahwa pemerintah menyelenggarakan pengaturan, pembinaan, pengendalian dan pengawasan terkait pangan sementara masyarakat menyelenggarakan proses produksi, penyediaan, perdagangan, distribusi serta berperan juga sebagai konsumen yang berhak memperoleh pangan yang cukup dalam jumlah mutu yang aman dan merata serta terjangkau oleh daya beli masyarakat.

Terkait hal tersebut Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr.Hanla., M.M., menghadiri pelaksanaan Panen Jagung Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0315/Bintan TA. 2020 di Lahan Kebun Jagung Makodim 0315/Bintan Jl. Ahmad Yani Km 6 Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau. Kamis (06/08).

Kegiatan yang mengambil tema Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan Wujud Kepedulian TNI terhadap Perekonomian Bangsa tersebut merupakan salah satu wujud soliditas dan sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah sebagai upaya dalam rangka mendukung setiap program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah Kota Tanjungpinang.

Dalam kesempatan tersebut Dan Wing Udara 1 Puspenerbal menyampaikan bahwa di tengah Pandemi Covid 19 TNI/POLRI beserta Pemerintah daerah bahu membahu membantu masyarakat Kota Tanjungpinang turut berperan aktif dengan sarana dan prasarana yang terbatas dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada saat ini sebagai lahan pertanian guna mendukung program pemerintah memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri.

Dengan terlaksananya program ketahanan pangan yang menggandeng masyarakat tersebut diharapkan kedepannya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Tanjungpinang dalam memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri, tegas Dan Wing Udara 1.


Anda pembaca ke 152 dari 152