CEGAH MEREBAKNYA COVID-19 DI TEMPAT KERJA DANRON 600 WING UDARA 2 PERINTAHKAN PENYEMPROTAN DENGAN DISINFEKTAN
Juanda
Diposkan oleh renbang 28 Maret 2020 pukul 07:19:28PM
Update terakhir 28/03/2020, 07:23:05PM

Reporter : Pen_Wing2
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letkol_Triwibowo

Juanda, (28/03),  Mengantisipasi merebaknya virus Covid-19 atau Corona virus desease 19 atau lebih dikenal dengan sebutan virus Corona, Skuadron 600 Wing Udara 2 melaksanakan penyemprotan cairan disinfektant di area yang  masuk dalam wilayah kerja Crew Pesud, sebagai tindak lanjut dari surat edaran pemerintah mengenai himbauan pencegahan dan pemutusan mata rantai virus Corona. Area yang dimaksud adalah kantor Skuadron 600, Shelter Casa dan unsur- unsur pesawat udara Casa.
 
Kesehatan merupakan yang utama, tindakan-tindakan pencegahan yang bersifat pencegahan dini tersebut perlu dilakukan di tengah meluasnya wabah virus Corona di Indonesia.

Dengan kegiatan penyemprotan tersebut,  besar harapan untuk dapat menghindarkan penyakit yang disebabkan virus Corona dari lingkungan  Skuadron 600. Selain langkah pencegahan penyemprotan, Wing udara 2 dalam hal ini Skuadron 600 juga telah membagi personel di jajarannya melaksanakan physical distancing yang diatur dalam 2 kelompok gelombang.

Pemerintah melalui Panglima TNI dan KSAL telah memberikan surat edaran dan kebijakan mengenai antisipasi pencegahan pandemi virus Corona. Pandemi ini perlu kita waspadai dikarenakan sampai saat ini belum ditemukan obat maupun vaksin yang dapat menghalau penyebaran virus, ditambah lagi dengan proses penyebaran yang terbilang cukup mudah melalui perantara cairan ataupun bersentuhan dengan pasien suspect Corona. Tetap jaga kesehatan, biasakan hidup bersih, mencuci tangan dan menggunakan alat pelindung diri merupakan langkah awal untuk terhindar dari merebaknya virus Corona.


Anda pembaca ke 209 dari 209