BAHAS AREA LATIHAN DAN SOSIALISASI RNAV, WING UDARA 2 GELAR PILOT MEETING
Juanda
Diposkan oleh renbang 24 Februari 2020 pukul 02:55:24PM

Reporter : Pen_WingUdara2
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letkol_Triwibowo

Senin 24 Februari 2020, Dalam upaya mendukung program kerja tahun 2020 serta meningkatkan keselamatan terbang dan kerja, Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P)  Winardi, S. H., M. H. beserta para Perwira penerbang jajarannya menyelenggarakan kegiatan_Pilot Meeting_ di Briefing Room Sarang Rajawali. Kegiatan ini dikoordinir oleh Staf Suslambangja Wing Udara 2 berkoordinasi dengan Pasops Lanudal Juanda.

Kegiatan yang  berlangsung pukul 08.00 Wib dan diikuti 34 perwira penerbang ini diawali sambutan oleh Komandan Wing Udara 2 yang kemudian dilanjutkan Paparan oleh Pasops Lanudal Juanda dan diskusi. 

Pada kesempatan ini yang bertindak sebagai pemapar yaitu Letkol Laut (P)  A. Novam H. yang sehari-hari menjabat sebagai Pasops Lanudal Juanda, dalam paparanya beliau membahas tentang area latihan di wilayah Bandara Juanda untuk  penerbangan Angkatan Laut berkaitan dengan  RNAV( Rute navigasi) , Instrument flight procedure Bandara Juanda dan _plot Military  training area_Juanda.

Danwing Udara 2 juga menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai wahana diskusi untuk mencapai kesepakatan bersama dalam menentukan titik -titik batas wilayah area latihan bagi Penerbang Angkatan Laut dalam melaksanakan kegiatan terbang baik test flight ,latihan peperangan maupun  latihan siswa penerbang. Sehingga tidak menggangu penerbangan umum dan tercipta keselamatan terbang serta terhindar dari accident_maupun _incident.
 

Kegiatan Pilot meeting ini mendapatkan respon dan antusias yang baik dari para peserta terlihat dari sesi diskusi yang saling memberi saran serta masukan dan menghasilkan suatu keputusan yang disepakati bersama yaitu penamaan daerah latihan, penentuan lokasi dan batas-batas serta ketinggian terbang. Untuk selanjutnya keputusan dari hasil diskusi ini akan diajukan ke pemimpin penerbangan Angkatan Laut.


Anda pembaca ke 194 dari 194