ASAH KEMAMPUAN PERSONIL NEPTUNE FLIGHT LATIHAN DI ATAS BANDARA JUANDA SURABAYA
Skuadron_200
Diposkan oleh renbang 9 Januari 2020 pukul 09:29:13PM
Update terakhir 09/01/2020, 09:37:21PM

Reporter : Pen_Wing2
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letkol_Triwibowo

Juanda, Setelah vakum beberapa saat karena penugasan, dinas sekolah maupun mutasi maka pada Kamis 9/01/2020 mereka berlatih lagi untuk membuat gerakan manuver yang " Sehati". Latihan ini di peruntukan bagi para personil Neptune Flight agar team selalu siap, serta terlatih. Sehingga pada pelaksanaan even -even penugasan akan lebih siap untuk menghindari adanya kerugian material maupun personil.
 
Neptune flight adalah sebuah tim terbang formasi yang para pengawaknya merupakan instruktur pilot latih TNI Angkatan. Dalam keseharian mereka terbang dengan siswa Dikpabang Senerbang Kodiklatal, untuk mencetak rajawali laut yang tangguh dan profesional. Mereka adalah penerbang Angkatan Laut yang handal tentunya dengan jam terbang yang cukup, sehingga memiliki kampuan untuk melaksanakan terbang dengan manuver yang berbeda dengan para penerbang pada umumnya. Kemampuan para instruktur pilot ini terus diasah melalui latihan rutin. 

Kegiatan latihan Neptune Flight kali ini  dilaksanakan tepat di atas bandara Juanda dengan membentuk formasi - formasi yang sebelumnya telah di diskusikan dan di pelajari oleh masing-masing pilot. Pelaksanaan dilaksanakan pada pukul 02.00 - 02.30 UTC. Untuk lebih memaksimalkan waktu dan kelancaran selama berlangsungnya  kegiatan latihan maka  dilaksanakan briefing dengan pihak-pihak terkait/stakeholder  Bandara Juanda di Crew room Sarang Rajawali. 

Dimana pelaksanaan latihan kali ini melibatkan 4 pesawat jenis Beechcraft G-36 Bonanza, yang diawaki sebagai berikut :
  1. T-2501 : Kpt. Widyas dengan Kpt. Wisnu.
  2. T-2505 : Ltt. Omega dengan Ltt. Faisal.
  3. T-2506 : Kpt. Candra dengan Ltd. Dendy.
  4. T-2507 : Kpt Alfat dengan Kpt. Billy.
Walaupun cuaca sedikit mendung disertai rintik hujan , latihan formasi dan beberapa atraksi Neptune flight dapat berlangsung dengan lancar dan tercapainya keselamatan terbang.
 


Anda pembaca ke 271 dari 271