ARAHAN TERKAIT VIRUS CORONA DARI DANWING UDARA 1 DI LAPANGAN APEL MAKO WING UDARA 1 TANJUNGPINANG
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 24 Maret 2020 pukul 08:01:28AM
Update terakhir 24/03/2020, 08:05:53AM

Reporter : Pen_Wing1
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : KLK_Dian

Tanjungpinang, Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr. Hanla, M.M. menyampaikan arahan khusus tentang pandemi virus corona kepada seluruh prajurit dan PNS Wing Udara 1, arahan disampaikan  setelah pelaksanaan apel pagi di lapangan apel Mako Wing Udara 1 Tanjungpinang, Senin (23/03/2020). 

Sesuai dengan Telegram Kasal Nomor 010/KES/0320 TWU 0309.1924 tentang "Pencegahan Penyebaran Virus COVID-19 Terhadap Anggota TNI AL Dan Keluarga" dan Surat Edaran dari Danpuspenerbal SE/37/III/2020 tanggal 20 Maret 2020, tentang "Tindakan Hidup Sehat Untuk Pencegahan Virus COVID-19 di Puspenerbal" Danwing Udara 1 menyampaikan antara lain tentang kebijakan pimpinan terkait pembagian hari kerja menjadi dua gelombang, pelaksanaan social distancing untuk prajurit Wing Udara 1, WFH (Work From Home) di rumah namun HP seluruh prajurit harus tetap On Call standby 24 jam, para kepala bagian bertanggungjawab keberadaan anggotanya, bila perlu sewaktu waktu cek posisi anggotanya dengan Share Location via HP Android, para prajurit batasi keluar rumah, belanja bahan pokok 4 hari sekali atau 1 minggu sekali, jaga kesehatan keluarga ingatkan agar budayakan hidup sehat, sering cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir serta stanbykan Hand Sanitizer di rumah. 

 
Sebelum pelaksanaan apel pagi, Lettu Laut (K/W) dr. Merrynta Rahmania selaku Kepala Balai Pengobatan Lanudal Tanjungpinang melaksanakan pemberian hand sanitizer ke telapak tangan seluruh prajurit dan penyemprotan cairan desinfektan ke tubuh  seluruh prajurit serta PNS Wing Udara 1 tanpa terkecuali di penjagaan Mako Wing Udara 1, kegiatan ini bertujuan untuk membunuh virus Corona (Covid-19), dan tindakan ini juga untuk mengantisipasi serta melindungi seluruh prajurit dan PNS Wing Udara 1 Tanjungpinang agar tidak terpapar virus corona (Covid-19). 
 

Setelah selesai apel pagi, dr. Merrynta juga menyampaikan arahan serta himbauan kepada prajurit Wing Udara 1, antara lain : menginfokan mengenai gejala infeksi Covid-19 dan memohon agar seluruh prajurit Wing Udara 1 aktif memeriksakan diri ke BP Lanudal Tanjungpinang, terutama jika ada yang mulai merasa tidak enak badan atau  gejala2 sakit agar segera tanggap dan melapor ke BP Lanudal Tanjungpinang. 
 
Diharapkan keluarga besar Penerbangan TNI AL wilayah Tanjungpinang tetap berusaha hidup sehat dan tetap melakukan social distancing.

Penyampaian terakhir dari dr. Merynta :  perkembangan Covid-19 di daerah atau lingkungan Lanudal Tanjungpinang adalah "Waspada Covid 19+" namun "asimptomatik".


Anda pembaca ke 239 dari 239