DANWING UDARA 2 MENGHADIRI ACARA SERAH TERIMA DAN PENTASBIHAN PESAWAT LATIH DAN FLIGHT SIMULATOR
Lanudal_Juanda
Diposkan oleh renbang 20 Desember 2019 pukul 12:20:55AM
Update terakhir 26/12/2019, 02:16:21AM

Reporter : Pen_Wing2
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letkol_Triwibowo

Komandan Wing Udara 2 Kolonel Laut (P)  Winardi, S. H., M. H.  menghadiri acara serah terima dan pentasbihan 5 unit pesawat  latih single engine _dan _flihgt  simulator di Base Ops Lanudal Juanda. Jum'at 20/12/2019.

Rangkaian acara serah terima pesawat latih single engine dan flight simulator yang disaksikan oleh Irjenal Laksamana Muda Suselo tersebut meliputi tradisi water salute, pembacaan do'a,  laporan kesiapan oleh Direktur PT.  Anten Asri Perkasa, penandatanganan berita acara, penyerahan miniatur pesawat latih  piper DX dari PT. Anten Asri Perkasa kepada Aslog Kasal, Sambutan Aslog Kasal, acara pentahbisan pesawat latih diakhiri foto bersama dan ramah tamah.

 Pesawat Latih single engine dan flight simulator yang diserahkan oleh Aslog Kasal yang juga bertindak sebagai pemimpin acara Laksamana Muda TNI Moelyanto  kepada Puspenerbal yang diwakili Wadan Puspenerbal Kolonel Laut (P)  Sisyani merupakan pesawat Latih tipe piper Archer DX PA-28-181 buatan Piper Florida USA bertenaga turbo diesel yang mampu mengangkut 4 penumpang, dengan mesin tunggal berkekuatan 155 HP,  4 cylinder dan berbahan bakar avtur. Pesawat ini mampu terbang dengan kecepatan jelajah 228 Km/Jam, dengan demensi Tinggi 2.2 meter dan Panjang 7.3 meter. 

 
Dalam sambutanya Aslog Kasal menyampaikan pengadaan pesawat latih dan flight simulator ini merupakan sarana dan upaya TNI AL untuk menghasilkan penerbang TNI AL yang handal dan profesional serta dapat meningkatkan ketrampilan kualitas SDM yang menjadi bagian penting dalam mewujudkan Visi TNI AL yang handal,disegani dan berkelas dunia. Selain itu,  Aslog Kasal beserta pejabat lainya juga melakukan Pentahbisan pada  5 unit pesawat latih single engine seperti  penyiraman air bunga pada pesawat, pemecahan kendi, pelepasan selubung lambang Skuadron 200 dan  peninjauan Pesawat. 
 
 Turut hadir dalam acara tersebut Pangkoarmada 2, Danpasmar,  Kadispisial, Kadisadal, Wadan Kodiklatal,  Para pejabat Puspenerbal dan Pejabat-pejabat Angkatan Laut lainya.


Anda pembaca ke 287 dari 287