DANPUSPENERBAL MENGHADIRI SARAHSEHAN DALAM RANGKA MENGINGAT KEMBALI SEJARAH KEPAHLAWANAN PADA 10 NOVEMBER 1945, BAGI GENERASI MUDA KHUSUSNYA ANGGOTA PRAMUKA JAWA TIMUR
Juanda
Diposkan oleh renbang 12 November 2020 pukul 08:47:46AM
Update terakhir 12/11/2020, 08:47:46AM

Reporter : Pen_Puspenerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Puspenerbal

Juanda (10 November 2020) -  Komanadan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Edwin S.H., M.Han, selaku Kamabisaka Bahari menghadiri Sarahsehan yang bertema  "MENGINGAT KEMBALI SEJARAH KEPAHLAWANAN PADA 10 NOVEMBER 1945, BAGI GENERASI MUDA KHUSUSNYA ANGGOTA PRAMUKA JAWA TIMUR" di Gedung Balai Prajurit RM Moedjono Poebonegoro Puspenerbal Juanda.

Dalam kegiatan tersebut Komandan Puspenerbal selaku Kamabisaka Bahari memberikan 10 point penting yang harus ditanamkan pada generasi muda agar menjadi pedoman, diantaranya :
 
1. Membangkitkan Kembali nilai-nilai kepahlawanan.  Seorang pahlawan memiliki mental, spirit, atau jiwa yang relawanan. 
2. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya, seperti kata Bung Karno.
3. Sebagai penerus Kita harus mampu mengenang dan menghargai pejuangan, pengorbanan para pahlawan dan pemimpin bangsa yang menjadi simbol negara Indonesia.
4. Bangsa ini sedang membutuhkan banyak pahlawan, pahlawan untuk mewujudkan Indonesia yang damai, Indonesia yang adil dan demokratis, dan Indonesia yang sejahtera, bersih dan bebas korupsi.
5. Setiap orang harus berjuang untuk menjadi pahlawan. Karena itu, hari pahlawan tidak hanya pada 10 November, tetapi berlangsung setiap hari dalam kehidupan sehari-hari. Setiap hari kita berjuang paling tidak menjadi pahlawan untuk diri kita sendiri dan keluarga.
6. Peringatan Hari Pahlawan bukan hanya menjadi untuk mengenang jasa para pahlawan, namun juga menjadi momentum untuk melakukan introspeksi diri bukan atas apa yang telah diberikan oleh negara kepada kita akan tapi apa yang telah kita diberikan pada bangsa ini serta memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.
7. Negeri ini membutuhkan pemuda yang kokoh dengan jati dirinya, mempunyai karakter lokal yang luhur, percaya diri dan peka terhadap permasalahan sosial sehingga mampu terlibat dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membutuhkan pertolongan sosial.
8. Tugas para generasi baru sat ini adalah memberi makna baru kepahlawanan dan mengisi kemerdekaan sesuai dengan perkembangan zaman. 
9. Anak muda juga harus terlibat dalam memajukan sektor pendidikan.
10. Kegiatan ini sejalan dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., dalam pembangunan sistem kekuatan yang bersinergi.
 

Kegiatan ini tetap mengutamakan protokol kesehatan, turut Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Jawa Timur, Dan Seluruh Pejabat Puspenerbal serta Tamu Undangan Pramuka.

 



Anda pembaca ke 65 dari 65