WUJUD NYATA JAGA KETAHANAN PANGAN, JALASENASTRI WING UDARA 2 PANEN JAGUNG DAN CABAI
Juanda
Diposkan oleh renbang 20 Oktober 2020 pukul 09:27:45PM
Update terakhir 20/10/2020, 09:27:45PM

Reporter : Pen_Wing U 2
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Wing U 2

Ditengah wabah Pandemi Covid-19 serta sibuknya mengurus keluarga para istri anggota Wing Udara 2 yang tergabung dalam suatu organisasi yaitu Jalasenastri Cabang 2 Korcab 1 Puspenerbal, turut berperan aktif  dan ambil bagian dalam menjaga ketahanan pangan keluarga Wing Udara 2.

Selasa 20/10/2020, Sebagai wujud nyata dalam menjaga ketahanan pangan Wing Udara 2 melalui Jalasenastri melaksanakan panen jagung dan cabai yang dipimpin oleh Ketua Cabang 2 Korcab 1 Puspenerbal Ny. Nyomi Winardi di kebun Srikandi Rajawali depan Mako Wing Udara 2.
 
Diawali dengan berdo'a kegiatan panen dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,  kegiatan panen yang didampingi Pabinhar Lettu Laut (T)  Untung Mulyono tersebut diikuti oleh ibu wakil ketua serta para ibu-ibu pegurus Jalasenastri Cabang 2 Korcab 1.
 
 Tanaman yang dipanen adalah merupakan tanaman jagung dan cabai, setelah sekian lama para istri prajurit Wing Udara 2 tersebut melaksanakan pengelolaan tanaman ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong mulai dari penanaman, perawatan dan pemeliharaan hingga mendapatkan hasil panen. 
 
Pada kesempatan tersebut Ibu Ketua menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian serta langkah Jalasenastri Wing Udara 2 selain untuk mendukung program pemerintah juga turut mendukung dan menyukseskan para suami melaksanakan perintah pimpinan TNI dalam menindaklanjuti  Surat Telegram Kasal Nomor 018/SPOT/0420 TWU 0403.1750 tentang " Penyelenggaraan program ketahanan pangan guna mengantisipasi kelangkaan pangan sebagai akibat dari Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan".
 
 Ny.Nyomi Winardi berharap hasil panen tersebut dapat bermanfaat membantu memenuhi kebutuhan pangan para anggota Wing Udara 2, serta mengajak kepada seluruh anggota Jalasenastri lainya agar dapat memahami serta mempraktekan dirumah dengan mengoptimalkan pemanfaatan lahan yang kosong,  baik dihalaman rumah atau perkantoran guna memenuhi kebutuhan keluarga terlebih pada situasi pendemi Covid-19 saat ini.
 


Anda pembaca ke 74 dari 74