PESAWAT LATIH PIPER ARCHER SIAP MEMBANTU PUSPENERBAL MENCETAK PRAJURIT PENERBANG YANG HANDAL
Lanudal_Juanda
Diposkan oleh renbang 20 Desember 2019 pukul 12:39:48AM
Update terakhir 21/12/2019, 01:03:40AM

Reporter : Pen_Puspenerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Sertu_Lilik

Penghormatan militer mengawali kedatangan 5 Pesawat Latih Piper Archer Dx PA-28-181 buatan Florida USA yang telah hadir dijajaran Puspenerbal pada Jum'at tanggal 20 Desember 2019 di Apron Base Ops Lanudal Juanda, kebutuhan akan pesawat latih sangat diperlukan sebagai bagian dari sub system pembangunan Sistem senjata Armada Terpadu (SSAT).
 
Sebelumnya Puspenerbal mengirimkan 5 Pilot Dan 6 teknisi untuk mendapatkan pelatihan di Fasilitas Legacy Training, Vero Beach, Florida, USA sebagai bekal dalam mengawaki pesawat latih Piper tersebut. Sehingga akan meningkatkan profesionalisme para Penerbang TNI AL dalam mengemban tugas yang lebih kompleks di masa mendatang khususnya untuk mendukung tugas pokok Puspernerbal dalam menjamin tegaknya Kedaulatan Negara di laut dan menjaga keutuhan wilayah serta melindungi kepentingan di laut Yurisdiksi Nasional.

Pesawat baru ini akan di operasional di Skuadron 200 Wing Udara 2 guna untuk mendukung terciptanya generasi baru prajurit – prajurit Penerbang TNI AL yang handal dan professional.
 
 
Acara dilaksanakan dengan prosesi penerimaan water salute (Penyiraman Air) ke pesawat latih dan dilanjutkan penyerahan secara simbolis dan penandatanganan dari Aslog Kasal Laksda TNI Moelyanto, M.Si (Han) kepada Komandan Puspernerbal yang diwakili oleh Wadan Puspernerbal Kolonel Laut (P) Sisyani Jaffar. Acara dilanjutkan dengan prosesi Penyiraman air bunga ke moncong dan ke kedua Wing pesawat latih oleh Aslog Kasal, dilanjutkan penyiraman oleh Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto sampai dengan penyiraman air bunga oleh Wadan Puspernerbal.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Inspektorat Jenderal Angkatan Laut Kepala Staf Angkatan Laut (Irjenal Kasal) Laksamana Muda TNI Suselo, Komandan Brigif Mar 2 Sidoarjo beserta pejabat TNI-AL lainnya.
 
 

 



Anda pembaca ke 722 dari 722