PEMBUKAAN LATIHAN PEMBINAAN SATUAN DALAM RANGKA BULAN TRISILA TNI ANGKATAN LAUT DIPUSPENERBAL
Juanda
Diposkan oleh renbang 10 Desember 2019 pukul 04:44:34PM
Update terakhir 10/12/2019, 06:58:43PM

Reporter : hindrawan
Editor : Maysolikin
Fotografer : pen_pus

Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., M.Han membuka latihan Pembinaan Satuan (Lat Binsat) dalam rangka Bulan Trisila TNI Angkatan Laut dilingkungan Puspenerbal dan Jajarannya pada Upacara Gabungan di Lapangan Hanggar Pesud TNI Angkatan Laut Fasharkan Pesud Puspenerbal, Senin (09/12).

Bulan Trisila TNI Angkatan Laut merupakan kebijakan dari Pimpinan TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan secara serentak  oleh satuan TNI Angkatan Laut dari Sabang hingga Merauke sejak 5 Desember 2019 hingga 15 Januari 2020. Bulan Trisila TNI Angkatan Laut mengandung nilai-nilai yang harus di pedomani oleh setiap prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut yakni Disiplin, Hierarki dan Kehormatan Militer.

Danpuspenerbal menyampaikan dalam amanatnya disiplin merupakan hal yang harus dilaksanakan oleh anggota TNI Angkatan Laut, mentaati segala aturan dan tata tertib berdasarkan kesadaran untuk mengabdi, tanggung jawab dalam melaksanakan tugas, tepat waktu dalam berdinas, sungguh-sungguh tertib dan cakap serta menjunjung tinggi hierarki sebagai bagian dari identitas prajurit TNI khususnya TNI Angkatan Laut.

Lain hal itu Kehormatan Militer, adalah menjunjung tinggi nama baik Angkatan Laut dan negara dengan selalu berpikir, bersikap dan bertindak atau berbuat tanpa cela. Yang ditandai dengan sikap jujur, patriotik, berani, unggul serta gigih dari seorang prajurit.

Tampak hadir dalam upacara pembukaan Latihan Pembinaan Satuan dalam rangka Bulan Trisila TNI Angkatan Laut Wadan Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal, para Komandan Lanudal, para Komandan Wing Udara Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Komandan Kolat Puspenerbal dan para Perwira Staf di jajaran Puspenerbal.

embinaan Satuan (Binsat) yang dilaksanakan meliputi materi Apel Pagi, Apel Siang, Jam Komandan, Upacara Bendera, Olahraga, Dinas Jaga, Latihan Peran, dan P5T meliputi Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Disiplin Militer (PDM), Peraturan Dinas Garnisun (PDG), Peraturan Dinas Dalam (PDD) dan Tata Upacara Militer (TUM). Selain itu dalam rangka Rangkaian kegiatan menyongsong Bulan Trisila TNI Angkatan Laut, Puspenerbal juga melaksanakan kegiatan Pembinaan Tradisi khas Penerbangan TNI Angkatan Laut meliputi kegiatan Marshalling pesawat udara dan acara tradisi Social Evening

 

 

 

 



Anda pembaca ke 247 dari 247