LAKSDA EDWIN, KEMAMPUAN DASAR PRAJURIT JANGAN PERNAH DITINGGALKAN
Juanda
Diposkan oleh renbang 11 Februari 2022 pukul 03:53:09PM
Update terakhir 14/02/2022, 03:53:09PM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (11/2)

Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksda TNI Edwin, didampingi Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana beserta Para Pejabat Utama Puspenerbal, GM Angkasa Pura II Laksma TNI Sisyani Jafar melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Lanudal Juanda, Sedati Kabupaten Sidoarjo, Jum’at (11/2/2022).

Sebelum pelaksanaan menembak dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan safety brieifing yang disampaikan oleh pelatih atau instruktur. “Dalam menembak yang diutamakan adalah keselamatan dan keamanan. Perhatikan posisi senjata, laras senjata tidak ada yang kesamping kiri atau kanan, tetap harus lurus ke depan dan tiap pergantian menembak, senjata harus dalam keadaan terkunci dan selalu perhatikan aba-aba”, jelasnya

Dengan menggunakan pistol jenis STI dan CZ, Komandan Puspenerbal melaksanakan latihan menembak. Kegiatan latihan ini bertujuan untuk melatih dan mengasah kemampuan menembak, baik untuk persiapan Lomba Menembak tingkat satuan maupun di luar Satuan. Dalam latihan menembak tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam situasi apapun, kata Komandan Puspenerbal, kemampuan dasar seorang prajurit tidak dapat ditinggalkan begitu saja, tapi harus terus di asah dan dipertajam untuk menghadapi tantangan tugas kedepan. “Setiap pelaksanaan latihan kita mempunyai target guna mengetahui perkembangan peningkatan kemampuan diri sendiri, ujar putra kelahiran Padang ini.



Anda pembaca ke 116 dari 116