KOMANDAN KOLAT PENERBAL PIMPIN PELAKSANAAN SERTIJAB WADAN KOLAT PENERBAL
Juanda
Diposkan oleh renbang 15 September 2020 pukul 06:03:46AM
Update terakhir 15/09/2020, 06:03:46AM

Reporter : Pen_Kolat_Penerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Letnan_Ery

Juanda - Pada hari ini, Selasa tanggal 08 Agustus 2020, Komandan Kolat Penerbal Kolonel Laut (P) Henoch Nasarius V., S.E., M.Tr (Han) memimpin serah terima jabatan Wakil Komandan Kolat Penerbal dari Letkol Laut (P) Biyanto kepada Letkol Laut (P) Wahjoedi Djoko S., yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Staf Operasi dan Latihan (Paopslat) Kolat Penerbal. Pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan bertempat di Mako Kolat Penerbal dengan dihadiri oleh seluruh perwira staf beserta personel bintara dan tamtama Kolat Penerbal.

Pelaksanaan upacara yang berlangsung selama lebih kurang 30 menit tersebut, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pengambilan sumpah jabatan oleh Komandan Kolat Penerbal dengan didampingi oleh perwira rohani, penandatanganan berita acara pelantikan dan pakta integritas dengan disaksikan oleh perwira bidang hukum dan intelejen serta amanat Komandan Kolat Penerbal.

Dalam amanatnya Komandan Kolat Penerbal menyampaikan bahwa pelaksanaan serah terima jabatan ini, pada dasarnya bukan sebuah rutinitas yang sering terjadi namun merupakan salah satu bentuk pembinaan personel di lingkungan TNI AL yang dilaksanakan berdasarkan penilaian dari pimpinan terhadap kinerja, sikap dan loyalitas. Karena jabatan yang diberikan, bukan semata – mata sebagai “hadiah” melainkan suatu amanah atau kepercayaan dari pimpinan dalam menjalankan tugas kedinasan di TNI AL khususnya Puspenerbal. Untuk selanjutnya Letkol Laut (P) Biyanto sebagai pejabat lama akan menjabat sebagai Komandan Wing Udara 3, yang merupakan satuan baru di jajaran Puspenerbal. “Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa meridhoi amanah yang diemban dalam menjalankan penugasan, dimanapun kita berada. Demi kemajuan TNI AL dalam menjaga kedaulatan NKRI”, harapan Komandan Kolat Penerbal sebelum mengakhiri amanatnya.
 

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama serta pemberian cinderamata dari Komandan Kolat Penerbal dan Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 11.

Pelaksanaan acara tersebut tetap menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.


Anda pembaca ke 26 dari 26