DANPUSPENERBAL MENGHADIRI UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI TUGU PAHLAWAN
Surabaya
Diposkan oleh renbang 12 November 2020 pukul 07:49:46AM
Update terakhir 12/11/2020, 07:49:46AM

Reporter : Pen_Puspenerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Corik

Surabaya - Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin S.H., M.Han. menghadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Tugu Pahlawan (Selasa, 10 November 2020).

Upacara yang digelar di Monumen Tugu Pahlawan, Surabaya tersebut, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bertindak sebagai inspektur upacara.

Tema Hari Pahlawan tahun ini adalah 'Pahlawanku Sepanjang Masa'.

Khofifah mengungkapkan dalam arti tema tersebut terdapat konteks yang berbeda, dalam proses perjuangan jaman dulu dan sekarang

"Dulu bagaimana merebut dan mempertahankan kemerdekaan dengan membawa senjata, berperang melawan musuh, berperan melawan penjajah," kata Khofifah pada Selasa, 10 November 2020.
 
 

Namun, saat ini perjuangan yang dilakukan tidak lagi mengangkat senjata, atau berperang melawan penjajah, Lebih lanjut Ibu Khofifah menyebutkan tugas yang harus dilakukan oleh bangsa Indonesia hari ini adalah melawan Covid-19.

Maka dari itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk mensinergikan seluruh kekuatan persatuan, persaudaraan, dan kekuatan pada 10 November ini.

Dirinya menyatakan bahwa tiap orang dapat menjadi pahlawan di sektornya masing-masing.

"Kita bisa menjadi pahlawan di lingkungan kita masing-masing, lakukan yang terbaik, penuh dedikasi, pengabdian dan Dharma Bakti untuk Pertiwi tutur Khofifah

turut hadir  Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Pangkoarmada II, Komandan Kodiklatal,  kasgartab III Surabaya, Danlantamal V Surabaya dan Komandan Lanudal Juanda


Anda pembaca ke 54 dari 54