PUSPENERBAL MELAKSANAKAN PENGAJIAN DI MASJID SYUHADA LANUDAL JUANDA
MasjidSyuhada_LanudalJuanda
Diposkan oleh renbang 16 Desember 2019 pukul 04:29:45PM
Update terakhir 16/12/2019, 04:41:26PM

Reporter : Pen_Puspenerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Puspenerbal

Senin, 16 Desember 2019, Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H., M.Han., mengajak prajurit jajaran Puspenerbal yang beragama Islam untuk ikut melaksanakan kegiatan pengajian di masjid syuhada Lanudal Juanda.

Tema ceramah tersebut adalah pelatihan cara belajar cepat Al-Qur'an dengan metode A'byan, Ustad Hasim Mustofa Selaku pemberi materi menyampaikan Al-Qur'an merupakan pedoman bagi umat Islam, sehingga sebagai umat islam setidaknya wajib baginya untuk membaca sampai dengan tafsir Alquran. Metode A'byan cara ini umat Islam bisa dengan cepat belajar al'quran hanya dengan 1 jam 30 menit, ungkapnya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk merefresh kembali cara bagaimana belajar Al'quran dengan baik dan benar kepada seluruh prajurit Puspenerbal yang beragama islam.
 
Dalam sambutannya Komandan Puspenerbal berpesan kepada seluruh prajurit Puspenerbal agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam menghadapi segala aktivitas dan Beliau berpesan untuk selalu mengisi hari-hari para Prajurit dengan membaca al'quran karena itulah pedoman hidup umat Islam diseluruh dunia.
 
 
Kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan pembinaan mental prajurit terutama prajurit yang beragama Islam, sebagai wujud peningkatan pengetahuan agama guna meningkatkan ketakwaan kepada Alloh SWT, yang pada akhirnya meningkatkan mental kejuangan prajurit dalam pengabdian kepada Negara dan bangsa.
 
 
 


Anda pembaca ke 170 dari 170