PUSPENERBAL MELAKSANAKAN APEL GABUNGAN DILANJUTKAN LATIHAN PBB YANG DI TINJAU LANGSUNG DARI TIM MABESAL
Hanggar_Puspenerbal
Diposkan oleh renbang 16 Desember 2019 pukul 03:56:56PM
Update terakhir 16/12/2019, 04:27:22PM

Reporter : Pen_Puspenerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Puspenerbal

Prajurit Puspenerbal melaksanakan apel gabungan di apron Hanggar Fasharkan Pesud Juanda, Senin (16/12). Apel gabungan tersebut dilaksanakan tiap hari senin dan diikuti oleh seluruh prajurit Jajaran Puspenerbal wilayah timur dalam rangka pengecekan kesiapan seluruh prajurit dalam mengawali pelaksanaan tugas.

Sebagai Inspektur Upacara Wadan Puspenerbal Kolonel Laut (P) Sisyani Jaffar menyampaikan bahwa apel pagi adalah kewajiban bagi setiap prajurit jajaran Puspenerbal, untuk pengecekan personel, penyampaian informasi dari pimpinan TNI Angkatan Laut maupun Pimpinan satuan. Masih dalam peringatan Bulan Trisila TNI Angkatan Laut, Beliau juga menyampaikan bahwa perlu adanya penyesuaian Nilai-nilai Trisila TNI Angkatan Laut untuk membentuk prajurit TNI Angkatan Laut yang profesional dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban.

Hadir juga dalam apel gabungan Tim peninjau Bulan Trisila Mabesal yang dipimpin oleh Kolonel Laut (KH) Ismu Edy bersama 2 Timnya meninjau pelaksanaan apel gabungan di hanggar Fasharkan Pesud Puspenerbal. Seusai apel gabungan dilanjutkan dengan pelatihan PBB prajurit Puspenerbal yang langsung ditunjau oleh Tim peninjau Bulan Trisila Mabesal, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan latihan penyambutan Pejabat Tinggi TNI Angkatan Laut (Jajar Kehormatan).

 
Latihan adalah nafas Prajurit, dalam pelaksanaan latihan Jajar Kehormatan Prajurit Puspenerbal dilatih cara peniupan pluit penyambutan, penghormatan Militer kepada Pejabat yang disambut sampai dengan pengantaran Pejabat saat meninggalkan Satuan.


Anda pembaca ke 150 dari 150