PESUD NC 212 CASA MENDUKUNG KEGIATAN DROPING AIRSUPPLY SISWA SENERBAL DI PANTAI BANONGAN SITUBONDO
Situbondo
Diposkan oleh renbang 9 Maret 2020 pukul 03:25:32PM
Update terakhir 09/03/2020, 03:29:55PM

Reporter : Pen_Puspenaerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Yu_Dha

Situbondo (09/03), Dibawah teriknya sinar matahari tepatnya pukul 12:15 WIB, pesawat NC-212 Casa U-6207 yang di awaki oleh pilot Mayor Eko dan Copilot Kapten Risdy melaksanakan tugas droping airsupply mendukung kegiatan Sea And Jungle Survival siswa Senerbal di pantai Banongan, Situbondo, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 23 siswa Sekolah Penerbangan TNI Angkatan Laut yang diantaranya, 20 siswa Dikmaba XXXIX gelombang 1 jurusan MPU dan LPU serta 3 orang siswa Diktukba gelombang XLIX jurusan MPU dan LPU dengan tim pendukung dari Kopaska, AKP Puspenerbal, dan kesehatan Rumkital Lanudal Juanda.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Sekolah Penerbangan TNI Angkatan Laut Mayor laut (P) Anang Adhi. beserta staf Senerbal.

Dalam rangkaian kegiatan ini diharapkan seluruh siswa yang melaksanakan pendidikan bisa mengaplikasikan ilmu yang telah di ajarkan oleh pelatih jika sewaktu-waktu terjadi emergency pesawat udara dan mendarat di laut maupun di area musuh lawan saat kedinasan nantinya, ujar Dansenerbal.

Kegiatan ini adalah salah satu fungsi Puspenerbal dalam mendukung kegiatan prajurit TNI Angkatan Laut.
 


Anda pembaca ke 219 dari 219