PENUTUPAN ALAR CFIT TAHUN 2019
Juanda
Diposkan oleh renbang 4 Februari 2019 pukul 09:09:00AM
Update terakhir 06/02/2019, 12:19:47PM

Reporter : Dams
Editor : Hidrawan
Fotografer : Crk_Pen

Komandan Kolat Penerbal Kolonel Laut (P)  ma'arif, S.H. menutup secara resmi Pengenalan ALAR CFIT Penerbangan TNI AL TA.  2019 di Wispa Perwira Lanudal Juanda, Kamis (31/01/2019).

Dalam amanat Asops Kasal Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M. yang dibacakan oleh Komandan Kolat Penerbal bahwa Komando Latihan Penerbangan Angkatan Laut (Kolat Penerbal)  Sebagai unsur pelaksana Puspenerbal yang bertugas menyelenggarakan latihan tempur terhadap prosedur teknik dan taktik penerbangan TNI angkatan Laut.

Bersama penambahan pesawat terbang baru-baru ini satu pesawat fixed wing CN 235 MPA dan Rotary Wing lima helikopter AKS yang telah menggunakan teknologi modern sehingga untuk mengawaki pesawat-pesawat tersebut dibutuhkan para penerbang TNI Angkatan Laut yang profesional yang mampu mengikuti perkembangan teknologi. 
 
Selain itu Asops Kasal juga menyampaikan dalam amanatnya  penting dengan selesainya kegiatan pengenalan ALAR CFIT penerbangan TNI angkatan laut tahun anggaran 2019, mampu mengetahui prosedur dan teknis melaksanakan misi terbang approach dan landing serta melewati ketinggian/terrain dengan aman dan selamat serta mewujudkan zero accident sebagai manivestasi dari usaha-usaha meningkatan keselamatan penerbangan.


Anda pembaca ke 420 dari 420