PENILAIAN KEGIATAN MARSHALLING OLEH TIM PENILAI DARI MABESAL
Skuadron_400
Diposkan oleh renbang 16 Desember 2019 pukul 03:55:02PM

Reporter : Pen_Puspenerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Sertu_Lilik

Senin, (16/12/2019), Dalam rangka bulan trisila TNI AL , Puspenerbal melaksanakan beberapa kegiatan pembinaan tradisi. Salah satu kegiatan pembinaan tradisi khas Penerbangan TNI AL adalah kegiatan Marsheler. Kegiatan Marshalling ini adalah kegiatan dimana seorang Marshalling membantu pilot dalam memgendalikan kegiatan dan peegerakan pesawat udara di darat/ apron. Kegiatan latihan Marshalling pesawat udara ini dilaksanakan di skuadron udara 400 wing 2 Puspenerbal. 

Marshalling adalah  seseorang yang memberikan komando kepada pilot pesawat terbang untuk menyalakan pesawat (start engine), pesawat berjalan menuju landasan pacu (taxy), kegiatan pengecekan mesin ( running engine) dan memarkirkan pesawat. ketika pesawat terbang melaksanakan operasional di darat, seorang Marshalling , harus benar dan tepat dalam memberikan tanda kepada pilot.

Turut hadir dalam kegiatan Tim peninjau dari Mabesal yakni kolonel Laut (KH) Imsu Edy bersama Letkol Laut (P) Edison R yang di dampingk oleh Letkol Hasan Kabakoran meninjau wadan wing 2 Letkol Laut (P) tri wibowo,Pasop Kolat Penerbal Letkol Laut ( P) Wahyudi,
 


Anda pembaca ke 404 dari 404