PEMBUKAAN SEA AND JUNGLE SURVIVAL DI APRON HANGGAR FASHARKAN PESUD
Juanda
Diposkan oleh renbang 21 Oktober 2019 pukul 12:57:26PM
Update terakhir 21/10/2019, 02:15:57PM

Reporter : Maysolikin
Editor : Maysolikin
Fotografer : Lilik

Pada hari ini Senin 21 Oktober 2019 dipuspenerbal tepatnya di Apron Hanggar Lanudal Juanda telah dilaksanakan upacara pembukaan Latihan Sea and Jungle survival awak pesawat udara tahun 2019 oleh Komandan Puspenerbal Laksamana pertama TNI Edwin,S.H.M.Han.


Dalam amanatnya Komandan Puspenerbal menekankan agar para pelaku latihan sea and jungle survival  melaksankaan latihan dengan serius dan dengan penuh rasa tanggungjawab serta mematuhi semua prosedur latihan dengan tidak mengenyampingkan zero accident serta tidak lupa berdoa dan beribadah.

Latihan ini bertujuan untuk  meningkatkan kemampuan dan ketrampilan personel pengawak Pesawat Udara dalam melaksanakan survival dilaut dan didarat dalam menghadapi kondisi cuaca ekstrim.

Materi latihan terdiri dari penerapan prosedur emergency pesawat udara, pengetahuan alat keselamatan penerbangan, pengetahuan medical first responder (MFR), pengetahuan Dan pemahaman cara bertahan hidup dalam cuaca ekstrim,pengetahuan navigasi darat,pengetahuan prosedur air supply, dan pengetahuan teknik water trappen.

Latihan ini akan dilaksanakan sejak tanggal 14 Oktober s/d 30 Oktober 2019 di juanda dan karangtekok Situbondo, latihan ini diikuti 89 personel pelaku latihan dari puspenerbal,wing udara 1 dan 2, fasharkan pesud,lanudal juanda,kolat penerbal dan 60 personel pendukung latihan dari lanudal juanda, Koarmada II, Yon Taifib Pasmar 2,dan BNPP Surabaya.
 
Turut hadir dalam acara pembukaan  Para Direktur Puspenerbal, Komandan Wing Udara 2, Komandan Lanudal Juanda, Kafasharkan Pesud, dan Komandan Kolat Penerbal. 
 
 


Anda pembaca ke 223 dari 223