DANPUSPENERBAL MEMBUKA KEGIATAN VAKSINASI ANTI COVID-19 YANG MERUPAKAN PROGRAM PRIORITAS PEMERINTAH DI TAHUN 2021
Juanda
Diposkan oleh renbang 2 Maret 2021 pukul 08:49:49PM
Update terakhir 02/03/2021, 08:49:49PM

Reporter : Pen_Puspenerbal
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Puspenerbal

Selasa (02.03.2021) Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin , S.H., M. Han membuka kegiatan Vaksinasi anti Covid-19 yang  merupakan program prioritas Pemerintah di tahun 2021 ini, seperti yang telah disampaikan oleh Presiden republik indonesia pada waktu Rapim TNI-POLRI tahun 2021.  
 
Awal tahun 2021 ini akan menjadi titik balik penyelesaian permasalahan pandemi yang dialami sejak tahun lalu.    Pada skala Nasional Pemerintah secara bertahap telah melaksanakan Program Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat secara gratis.  Hal ini merupakan kunci utama yang sangat menentukan kebangkitan bangsa pasca pandemi.  Pengendalian Pandemi, terutama melalui Vaksinasi adalah Game Changer, adalah kunci yang sangat menentukan agar masyarakat bisa bekerja kembali, anak-anak kita bisa belajar di sekolah lagi, agar kita bisa kembali beribadah dengan tenang, dan juga agar Perekonomian Nasional kita bisa segera bangkit kembali. 
  
Kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang sedang kita laksanakan kali ini merupakan tahap kedua yang dilaksanakan untuk TNI-POLRI.  Rumkital dr. Soekantyo jahja selaku pelaksana vaksinasi covid-19 sementara ini masih didukung 261 buah vaksin dari Dinas Kesehatan Sidoarjo.  Untuk saat ini vaksinasi hanya akan diberikan kepada para Perwira dan bagi personel yang belum mendapatkan vaksin hari ini akan diberikan pada termin berikutnya.  Program Vaksinasi Covid-19 ini secara bertahap akan diberikan kepada seluruh Prajurit dan PNS  Penerbangan TNI Angkatan Laut.
 
 
Diharapkan setelah dilaksanakan vaksinasi ini kita akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang mampu mengenali dan melawan virus covid-19 ini.  Meskipun demikian  para Perwira tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat meskipun telah disuntik vaksin serta selalu melaksanakan 3m, yakni memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.   Rentang waktu dari vaksinasi yang pertama ini ke vaksinasi berikutnya paling efektif berselang selama 14 hari.  Sedangkan untuk penyintas Covid diperbolehkan vaksin jika sudah lebih dari 3 bulan setelah dinyatakan PCR negative.
 
 
 
Turut hadir Wadan Puspenerbal, Ir Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Dankolat Penerbal, Dan Wing Udara 2 serta Danlanudal  Juanda.
 
 
 
 
Pen_Puspenerbal


Anda pembaca ke 39 dari 39