ZIARAH DAN TABUR BUNGA, TUMBUHKAN NILAI DAN MENELADANI JIWA PATRIOTISME PARA PAHLAWAN
Juanda
Diposkan oleh renbang 12 Januari 2022 pukul 03:16:46PM
Update terakhir 12/01/2022, 03:16:46PM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (12/01)

Mengenang jasa para Pahlawan Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Muda (Laksda) TNI Edwin, didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Ny. Wenny Edwin melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Surabaya, Jawa Timur. Rabu (12/01/2022). Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 15 Januari 2022.

Ziarah dan tabur bunga tersebut, dipimpin Komandan Kodiklatal Laksdya TNI Nurhidayat, yang dihadiri juga Gubernur AAL, Danpuspenerbal, Kepala Staf Koarmada II, Danpasmar 2, Danlantamal V, Kasgartap III Surabaya, Kadispsial, Danpuskopaska dan Jalasenastri.

Ziarah dan tabur bunga ini bertujuan untuk mengenang jasa dan meneladani jiwa patriotisme para Pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh sebab itu menjelang peringatan hari Dharma Samudera tahun 2022 ini, menjadi momentum dalam menumbuhkan nilai kepahlawanan dan dapat meneladani jiwa patriotisme untuk meneruskan perjuangan para Pahlawan dalam menjaga keutuhan NKRI.

Acara diawali dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur upacara dilanjutkan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin Komandan Kodiklatal, dilanjutkan pembacaan Doa diteruskan peletakan Karangan bunga dan diakhiri dengan acara tabur bunga di pusara para Pahlawan oleh Inspektur upacara yang diikuti para pejabat undangan lainya.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga  dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penularan Covid-19.



Anda pembaca ke 61 dari 61