ZIARAH ROMBONGAN BERSAMA INSTANSI TNI-AL DALAM RANGKA HUT KE-74 DI KOTA TANJUNGPINANG
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 9 September 2019 pukul 06:02:07PM
Update terakhir 09/09/2019, 06:05:04PM

Reporter : Parno
Editor : Maysolikin
Fotografer : Parno

Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara NasionaI Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) ke 74, TNI-AL di wilayah Kota Tanjungpinang dengan dipimpin Danlantamal IV Laksma TNI Arsyad Abdullah S.E, M.A.P., mengadakan Acara Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti Jl. Gatot Subroto, Kp. Bulang, Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, pada hari Senin (09/09/2019) sore.

 
Danlantamal IV Tanjungpinang selaku Perwira Tertinggi (Pater) TNI AL di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dalam kegiatan tersebut menunjuk, "Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. sebagai koordinator pelaksanaan ziarah rombongan dan tabur bunga".
 
Lanudal Tanjungpinang sebagai bagian dari Satuan Komando TNI-AL yang bermarkas di Tanjungpinang senantiasa memiliki kesiapan penuh dalam melaksanakan setiap tugas yang diperintahkan Komando Atas (Kotas), sebagaimana saat ini sebagai koordinator pelaksanaan ziarah rombongan dan tabur bunga, sebut Letkol Dani.
 
Hal tersebut, kata Komandan Lanudal Tanjungpinang, "Kami bersama seluruh Perwira Staf dan anggota telah melakukan berbagai persiapan dan kesiapan", untuk kelancaran dan kesuksesannya.
 
Sementara itu kegiatan ziarah rombongan dimulai pukul 16.00 WIB dengan pemimpin rombongan Danlantamal IV Laksma TNI Arsyad Abdullah S.E, M.A.P., dan juga dihadiri Para Asisten Danlantamal IV, Karumkital dr. Midiato S. Kol Laut (K) dr. Dwi Adang Iskandar SpB., Kafasharkan Mgi Kol Laut (T) Mulyatna, S.T., Wadanwing Udara 1 Tpi Letkol Laut (P) Bambang Edi S., Danlanudal Tpi Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla., Kasatker jajaran Lantamal IV serta tamu undangan.
 
Dalam kesempatan memimpin ziarah rombongan dan tabur bunga, Danlantamal IV, mengatakan, "Kegiatan ini merupakan suatu agenda rutin jelang puncak peringatan HUT TNI- AL. Hal ini dimaksudkan untuk, "Menghormati atas jasa-jasa para pahlawan dan membangkitkan lagi semangat kelahiran TNI-AL yang tidak terlepas dari perjuangan para pahlawan".
 
Laksma TNI Arsyad Abdullah S.E, M.A.P., selaku pemimpin acara ziarah rombongan meletakkan karangan bunga secara simbolis di Monumen TMP Pusara Bhakti dan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga ke makam pahlawan serta diikuti oleh seluruh rombongan yang juga dihadiri oleh ibu-ibu Jalasenastri dari Cab. 1 dan 2 Korcab IV DJA I (Lantamal IV), Ranting H Cab. 7 Gabungan Mabesal (RSAL Dr Midiyato S), Cab. 4 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal (Wing Udara 1 Tpi), Cab. 5 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal (Lanudal Tanjungpinang), Ranting C Cab. I Korcab Pasmar-1 (Yonmarhanlan IV TPI).
 
Suatu kehormatan dan kebanggaan, kata Komandan Lanudal Tanjungpinang, "Berkat kerja sama yang baik seluruh Personel, pelaksanaan acara Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga dalam rangka HUT TNI-AL ke 74 di wilayah Tanjungpinang dapat berjalan dengan lancar, aman dan sukses".
 
Lebih lanjut, Danlanudal Tanjungpinang, berharap, "Kelahiran TNI-AL ini yang tidak terlepas dari hasil perjuangan para pahlawan, tentunya kita sebagai generasi penerus harus bisa menghormatinya, sehingga generasi penerus tidak melupakan”, tutup Letkol Dani.
 
 


Anda pembaca ke 258 dari 258