ZIARAH DAN TABUR BUNGA DI TMP 10 NOPEMBER SURABAYA
Surabaya
Diposkan oleh renbang 3 Mei 2019 pukul 10:15:38PM
Update terakhir 03/05/2019, 10:42:31PM

Reporter : Dams
Editor : Maysolikin
Fotografer : Dams

Wujud penghormatan kepada para Pahlawan yang telah mendarmabhaktikan jiwa raganya kepada Nusa Bangsa, seluruh Perwira dan Prajurit jajaran Pusat Penerbangan Angkatan Laut Juanda melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember di Surabaya, Senin (29/04/2019) dalam rangka memperingati HUT ke-63 Penerbangan  TNI Angkatan Laut, Kegiatan ziarah itu diawali dengan  upacara penghormatan kepada para pahlawan dipimpin oleh Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan S.H. sebagai inspektur upacara, kemudian dilakukan peletakan karangan bunga yang disusul tabur bunga ke makam  pahlawan khususnya anggota jajaran Puspenerbal  yang telah gugur di antaranya makam Laksamana Muda Achmad Ihksan, Kapten Laut (P) Dedi Hariyanto, Lettu Laut (P) Daniel Ferry Sandy.

Acara tabur bunga diikuti peserta upacara dari Perwira, Bintara,  Tamtama Tamtama, Wing Udara 2, Lanudal Juanda, Fasharkan Pesud, serta ibu-ibu Jalasenastri Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal. Beberapa pejabat di jajaran Puspenerbal  yang mengikuti upacara antara lain, Wadan Puspenerbal, Para Direktur Puspenerbal, Komandan Wing Udara 2, Komandan Lanudal Juanda, Kafasharkan Pesud, Komandan Kolat Penerbal.
 
Kegiatan ziarah memiliki arti yang sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, juga sebagai bukti  kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya.
 
 


Anda pembaca ke 213 dari 213