WINGDAY MERUPAKAN GERBANG AWAL PENGABDIAN
Juanda
Diposkan oleh renbang 1 Maret 2022 pukul 11:12:01PM
Update terakhir 01/03/2022, 11:12:01PM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (1/3) 


Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNI Angakatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Bayu Alisyahbana menghadiri Wingday Penutupan pendidikan dan pelantikan Penerbang TNI AL Angkatan ke XXV tahun 2020, sekaligus pembaretan dan penyematan Brevet penerbang TNI Angkatan Laut yang dipimpin oleh Wakil Komandan Kodiklatal Laksamana Muda (Laksda) TNI Agus Hariadi.

Wakil Komandan Kodiklatal Laksda TNI Agus Hariadi menegaskan, bahwa upacara Wingday bukanlah akhir, namun merupakan gerbang awal pengabdian selanjutnya. Mengingat tantangan tugas kedepan akan semakin berat.

“Ini awal dari pengabdian para penerbang karena para penerbang akan berhadapan dengan bidang kerja yang semakin kompleks serta tantangan tugas yang semakin berat. Salah satu konsekwensi dari lompatan teknologi yang begitu pesat serta perkembangan lingkungan strategis yang sangat dinamis,” tegas Wadan Kodiklatal dalam upacara Wingday di Lapangan Appron Hanggar Lanudal Juanda , Selasa (1/3/2022).

Dalam upacara Wingday, Wadan Kodiklatal secara resmi melantik 9 penerbang muda lulusan Sekolah Penerbangan TNI Angkatan Laut (Senerbal) dan berhasil menjadi lulusan terbaik diraih oleh Letda Laut (S) Bagus Nur Hidayatullah lulusan AAL angkatan 63.

Harapan kedepan bagi para rajawali laut muda penerbang TNI AL, dapat meneruskan estafet pengabdian sebagai penerbang TNI AL yang handal serta mampu mengawaki alutsista yang semakin canggih sesuai dengan perkembangan teknologi dan mampu mengisi organisasi Puspenerbal.

Dimana visi dan misi Puspenerbal kedepan untuk rajawali muda yaitu mampu melaksanakan 6 fungsi penerbangan TNI AL sesuai tugas pokok yang diemban diantaranya Pengintaian udara taktis, Anti Kapal Selam, Anti Kapal Permukaan, Duklog cepat, GKK Lintas Helikopter dan Pengamatan Laut Terbatas.


Anda pembaca ke 128 dari 128