WING UDARA 1 PUSPENERBAL PEDULI ANAK YATIM
tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 23 April 2022 pukul 09:50:53AM
Update terakhir 23/04/2022, 09:50:53AM

Reporter : wing udara 1
Editor : penpus
Fotografer : wing udara 1

Anak-anak adalah sumber daya yang paling berharga di dunia dan harapan terbaik untuk masa depan bangsa, saat besar nanti merekalah yang akan berperan aktif dalam segala aspek pembangunan nasional oleh karena itu perlu adanya pemahaman bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa dan karenanya anak harus memiliki bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila, cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

Terkait hal tersebut Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, dan Ibu Ketua Cabang 4 PG Jalasenastri Puspenerbal Ny. Hardiyany Achnisundani, memberikan tali asih di Yayasan anak Yatim-Piatu Madrasah Tahfizul Qur’an Jl. Gatot Subroto Perum Bumi Intan Sari A3 Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau, Jumat (22/4/2022).
   
Dalam kesempatan tersebut Dan Wing Udara 1 Puspenerbal memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak Panti Asuhan tersebut untuk tetap terus giat belajar guna meraih cita-cita yang diinginkan dengan bekal Iman Otak, Iman Hati maupun Iman Fisik sehingga menjadi generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa sesuai dengan yang diharapkan oleh pendiri bangsa Indonesia.
 
Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Wing Udara 1 Puspenerbal terhadap masyarakat sekitar sesuai dengan butir yang ada dalam 8 wajib TNI bahwa Prajurit TNI harus menjadi contoh dalam mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya dengan memberikan donasi kepada Panti asuhan yang memiliki Visi Menebar Kebaikan, Meraih Cita, Membimbing Insan Bertaqwa dan Berakhlak Mulia tersebut yang merupakan salah satu yayasan di wilayah Kota Tanjungpinang  yang bergerak di bidang pendidikan sosial dan kemanusiaan bagi anak-anak yatim piatu yang kurang beruntung dengan berbagai program pendidikan diantaranya Tahsinul Quran, Tahfizul Quran, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Character Building dan Life Skill.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Staf Wing Udara 1, para Komandan Skuadron dan Ibu-ibu Pengurus Cabang 4 PG Jalasenastri Puspenerbal.



Anda pembaca ke 48 dari 48