WING UDARA 1 PUSPENERBAL GELAR UPACARA HARKITNAS
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 20 Mei 2022 pukul 10:29:37AM
Update terakhir 20/05/2022, 10:29:37AM

Reporter : Pen_Wing Udara1
Editor : Penpus
Fotografer : Pen_Wing Udara1

Wing Udara 1 Puspenerbal sebagai satuan oprasi di jajaran TNI Angakatan Laut gelar upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 114 TH 2022 di Mako Wing Udara 1, Jumat(20/05/2022).

Dalam amanat Mentri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang di bacakan oleh Inspektur Upacara diantaranya menyampaikan bahwa “Tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional”.

“Semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk kita kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini. Di tengah krisis pandemi COVID-19 dan konflik Ukraina Rusia yang menyebabkan kondisi ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil, kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa”.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr.Hanla., M.M. menyampaikan bahwa “Dengan Peringatan Harkitnas yang ke 114 tahun 2022 ini tentunya sangatlah penting bagi seluruh Prajurit Wing Udara 1 Puspenerbal untuk terus meneladani nilai-nilai kebangsaan, persatuan kesatuan, kejujuran maupun kebersamaan sebagai bangsa Indonesia sesuai dengan apa yang telah dipelopori oleh para pendahulu kita melalui gerakan Boedi Oetomo yang menjadi tonggak sejarah Bangkitnya Nasionalisme Indonesia”.

“Diharapkan dengan momentum Peringatan Harkitnas ke 114 tahun 2022 Prajurit Wing Udara 1 Puspenerbal mampu mengimplementasi semangat nasionalisme tersebut dalam setiap pelaksanaan tugas maupun sebagai bentuk tanggung jawab tiap individu dalam memberikan yang terbaik bagi kejayaan bangsa dan negara Indonesia” Tegas Danwing Udara 1.

“Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga”.



Anda pembaca ke 54 dari 54