WARGA PENERBANGAN TANJUNGPINANG SEMARAKAN HUT KE-74 KEMERDEKAAN RI
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 25 Agustus 2019 pukul 05:19:36PM
Update terakhir 25/08/2019, 05:24:54PM

Reporter : Padi_Wing1
Editor : MaySolik
Fotografer : Padi_Wing1

Nuansa semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI 74 sudah mulai terasa di tengah masyarakat, termasuk Warga Penerbangan TNI AL yang berada di pulau Bintan. Merdeka merupakan kemewahan dari Allah YME untuk setiap insan di bumi. Setiap warga negara memiliki kebebasan mengemukakan pendapat dalam upaya membangun dengan tidak bermaksud mencela, sehingga mendukung penciptaan inovasi tak terbatas dalam rangka memajukan bangsa.
 
Hal itu relevan dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini, yaitu “SDM Unggul, Indonesia Maju”. Begitu pula Penerbangan TNI AL turut berperan dalam perayaan Kemerdekaan ke 74 yang tidak hanya sakral tetapi bermakna. Hal itu ditunjukkan dengan berbagai macam cara dan kegiatan dalam menyambut dan menyemarakan peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, yang diperingati 17 Agustus 2019.
 
Beberapa kegiatan yang positif dilakukan dari mulai pengibaran Bendera Merah Putih serentak di lingkungan instansi mulai tanggal 1 s.d. 31 Agustus 2019, sampai dengan pemasangan umbul-umbul, dekorasi, atau hiasan lainnya.
 
Pada kegiatan ini mengambil tema Gembira Bersama Warga Penerbangan dalam rangka memperingati HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia kita tingkatkan kerukunan dan kebersamaan seluruh warga Penerbangan Tanjungpinang.
 
Dalam upaya memeriahkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI tersebut, Warga Penerbangan yang berada di Tanjungpinang menggelar berbagai macam perlombaan ketangkasan dalam menyemarakan peringatan kemerdekaan yang dilaksanakan dihalaman Mako Wing Udara 1. Kegiatan itu diikuti oleh seluruh Prajurit beserta keluarga Penerbangan di Tanjungpinang. Adanya perlombaan ini untuk membangun silaturahmi antar Prajurit Wing Udara 1,Lanudal Tanjungpinang beserta keluarga besar Penerbangan.
 
Berbagai lomba di antaranya lomba Voli putra, Lari bendera, Pecah balon, Makan krupuk, Lari Kelereng, Lari Karung, Lari Balon, Lomba Bakiak serta Oper Tepung yang digelar & dilaksanakan mulai tgl 20 s.d 25 Agustus 2019 diikuti dengan antusias oleh seluruh prajurit penerbangan TNI AL beserta keluarga.
 
Kemeriahan lomba terasa bukan hanya semangat dari para peserta saja, namun kemeriahan dan kehebohan penonton yang banyak juga menjadi penyebab meriahnya acara.
 
 
 
 
 
 


Anda pembaca ke 240 dari 240