WADAN PUSPENERBAL MENGHADIRI PEMBUKAAN DIKMABA ANGKATAN 40 GELOMBANG II TA. 2020
Juanda
Diposkan oleh renbang 8 Desember 2020 pukul 01:01:48PM
Update terakhir 08/12/2020, 01:01:48PM

Reporter : Pen_Pus
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Pus

Juanda - Wadan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI Sisyani Jaffar, S.M., menghadiri acara Upacara pembukaan Pendidikan Pertama Bintara TNI Angkatan Laut (Dikmaba) Angkatan ke 40 Gelombang II Tahun 2020, Senin (8/12).

Pada upacara pembukaan Pendidikan Pertama Bintara TNI Angkatan Laut  Angkatan 40 Gelombang II TA. 2020 yang secara resmi dibuka oleh Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat. Dalam amanatnya, Komandan Kodiklatal menyampaikan selamat atas keberhasilan para siswa dalam mengikuti seleksi dan dinyatakan lulus untuk mengikuti Pendidikan Pertama Bintara TNI Angkatan Laut  angkatan ke-40 gelombang II TA. 2020.

Penyediaan personel ini tidak hanya berkaitan dengan kuantitas tetapi juga kualitas, oleh sebab itu Kodiklatal memiliki tanggung jawab yang besar untuk mencetak prajurit TNI AL yang unggul, maju, profesional dan modern serta memiliki pola pikir, pola sikap dan pola tindak sesuai dengan postur seorang prajurit bintara TNI AL, sehingga memenuhi tuntutan kebutuhan operasional satuan pengguna baik di KRI dan batalyon maupun satuan pendirat lainnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pendidikan tahap dasar keprajuritan ini, sangat membutuhkan fisik dan mental yang prima. Tetapi dirinya percaya dengan syarat kelulusan pada tahap seleksi para siswa dapat mengikuti penggemblengan di kawah candradimuka Puslatdiksarmil dengan baik dan akan menjadi prajurit matra laut yang tanggap, tanggon dan trengginas serta mempunyai kultur keangkatan lautan yang ditampilkan dalam wujud naluri tempur, keteladanan, kualitas mental dan integritas pribadi yang dilandasi oleh nilai-nilai kejuangan yang tinggi.



Anda pembaca ke 70 dari 70