WADAN HADIRI RAPAT SIDANG KELULUSAN DAN PENENTUAN SISWA TERBAIK SIP TNI AU A-85 DAN SIP TNI A-86
Juanda
Diposkan oleh renbang 10 Desember 2021 pukul 11:24:42AM
Update terakhir 10/12/2021, 11:24:42AM

Reporter : Penpus
Editor : Penpus
Fotografer : Penpus

Sidoarjo Puspenerbal, (10/12)


Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Bayu Alisyahbana, mengikuti rapat online sidang kelulusan dan penentuan siswa terbaik Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) TNI AU Angkatan 85 dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI (SIP) Angkatan 86, di Ruang Rapat (Rupat) Markas Komando Puspenerbal Juanda Sedati, Sidoarjo, secara virtual Jum’at (10/12/2021). Sidang yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah ini, terpusat di Ruang Rapat Komandan Lanud Adisujipto Yogyakarta.

Acara dimulai dengan sambutan Danlanud Adisutjipto sekaligus membuka siding, dilanjutkan dengan paparan evaluasi kelulusan dan penentuan siswa terbaik oleh Danwing Dikterbang, dilanjutkan dengan diskusi.

Dalam sambutan pengantarnya, Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah menyampaikan agar dalam pelaksanaan sidang dapat berlaku objektif, jujur, adil, dan tidak disertai unsur subyektifitas. Sehingga dalam keputusan akan didapat hasil yang optimal dan proporsional, sesuai dengan kualitas kemampuan yang bersangkutan.

“Dengan demikian hasil sidang dapat diterima semua pihak dan para siswa terpacu untuk berbuat yang lebih baik lagi, sehingga predikat tersebut merupakan suatu yang dapat dibanggakan oleh lembaga pendidikan ini, ungkap Marsma TNI M. Yani Amirullah.

Sidang diikuti oleh Dirdiklat Kodiklat TNI, Wadan Puspenerbal, Kadisdikau, Kadiskesau, Kadispsiau, Kalakespra, Dirdiklat Kodiklatau, Komandan Wing Dik Terbang.

Sekolah Instruktur Penerbang TNI AU Angkatan 85  dan SIP TNI A-86 ini dilaksanakan selama sembilan bulan dan rencananya akan ditutup pada 16 Desember 2021 oleh Dankodiklatau. Selain pertemuan didalam kelas, telah dilaksanakan pembinaan Samapta serta pembinaan terbang di Skadik 104 dengan menggunakan pesawat KT-1B dan Grob 120 TP-A sebanyak 1157.10/925 sorties penerbangan.  Berhasil keluar sebagai  Siswa Terbaik SIP TNI AU A-85 adalah  Kapten (Pnb) M. Reza Sapta, S.S.T.Han, dan siswa terbaik SIP TNI A-86 adalah Kapten (Pnb) I Putu Satriya Kedaton, S.S.T.Han.


Anda pembaca ke 107 dari 107