WING UDARA 1 PUSPENERBAL PEDULI SERBUAN DONOR PLASMA KONVALESEN DAN DONOR DARAH MASYARAKAT MARITIM
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 12 Agustus 2021 pukul 04:00:13PM
Update terakhir 12/08/2021, 04:00:13PM

Reporter : Pen_Wing Udara 1
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Wing Udara 1

Puspenerbal, 12 Agustus 2021,--- Dipimpin Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal, Prajurit  Wing Udara 1 ikut bergabung ke Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL IV Tanjungpinang untuk melaksanakan kegiatan donor darah. Dalam rangka memperingati HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia, TNI AL bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan kegiatan donor darah. Di wilayah Kota Tanjungpinang, kegiatan ini dilaksanakan di Aula Yos Sudarso Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso Tanjungpinang. Kamis (12/8)
 
Sebelum kegiatan donor darah dimulai, Personel mengisi formulir data-data diri, selanjutnya dilakukan pengecekan tensi darah dan pengetesan HB darah,  setelah itu barulah dilaksanakan pengambilan darah. Sambil menunggu antri para Prajurit begitu semangat dan antusias mengikuti kegiatan sosial tersebut.

Kegiatan donor darah ini  sudah menjadi kebiasaan  rutin yang dilaksanakan oleh Prajurit  Wing Udara 1 Puspenerbal,  setiap kali ada kegiatan sosial donor darah di wilayah kota Tanjungpinang, Prajurit Wing Udara 1 Puspenerbal selalu  ikut serta dalam mengisi kegiatan sumbangsih sosial.

Pada kesempatan yang lain Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Imam Safi’i  menghimbau dan mengajak kepada seluruh Prajurit agar selalu ikut serta dalam mendonorkan darah, laksanakan donor darah dengan ikhlas, kemudian bila dilaksanakan dengan rutin maka tubuh kita akan terasa lebih sehat,  juga bisa membantu kehidupan bagi orang lain yang membutuhkan.

Ikut serta dalam kegiatan donor darah tersebut diantaranya Komandan Wing Udara 1, Wadan Wing, Pasops, Pasminlog dan Pasproga Wing Udara 1. Kegiatan ini berjalan dengan tertib dan teratur,  dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan menerapkan Protokol Kesehatan.



Anda pembaca ke 144 dari 144