WING UDARA 1 PUSPENERBAL PAMERKAN MINIATUR BERBAGAI JENIS PESUD TNI AL DALAM PAMERAN TEMPORER KOTA TANJUNGPINANG
TPI
Diposkan oleh renbang 24 November 2021 pukul 05:44:10PM
Update terakhir 24/11/2021, 05:44:10PM

Reporter : Pen_Wing Udara 1
Editor : Penpus
Fotografer : Pen_Wing Udara 1

Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang bersama TNI dan POLRI menyelenggarakan Pameran Temporer dengan Tema” Perjuangan Bangsaku Dulu Dan Kini”. Pameran ini diselenggarakan  di Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Jl. Ketapang Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau. Rabu (17/11/2021).

Acara ini bertujuan untuk memelihara dan melestarikan serta mempublikasikan nilai-nilai perjuangan sejarah Kota Tanjungpinang, selain itu memperkenalkan alutsista yang kita miliki kepada Masyarakat umum sebagai sumber referensi pendidikan dan ilmu pengetahuan.

Sementara itu Komandan Wing Udara 1 Tanjungpinang Kol Laut (P) Heru Prasetyo yang diwakili Pjs. Pasops Mayor Laut (P) Iwan Purwanto, M.Tr. Opsla ikut hadir dalam rangkaian acara pembukaan Pameran tersebut. Dari satuan Wing Udara 1 menampilkan berbagai macam jenis pesawat udara TNI AL dalam bentuk miniatur antara lain Pesud Casa NC212, Pesud Casa Patmar NC212, Pesud CN235, Heli Phanter, Heli Bell, dan Heli Bolkow serta segala macam peralatan pendukung keselamatan penerbangan.

Dengan diselenggarakanya acara ini diharapkan masyarakat Kota Tanjungpinang terutama Generasi Muda agar dapat lebih mengenal dan mencintai nilai-nilai luhur dari sejarah perjuangan kota Tanjungpinang.



Anda pembaca ke 39 dari 39