WING UDARA 1 PUSPENERBAL LEPAS EMPAT PRAJURIT MUTASI KELUAR
Tanjungpinang
Diposkan oleh renbang 22 Juli 2021 pukul 08:29:19PM
Update terakhir 22/07/2021, 08:29:19PM

Reporter : Pen_Wing Udara 1
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen_Wing Udara 1

Puspenerbal, 22 Juli 2021,--- Mutasi merupakan suatu hal yang biasa dalam kedinasan, sebagai seorang Prajurit  harus selalu siap sedia bertugas dan ditempatkan dimana saja, diberikan kepercayaan atau amanah merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi seorang Prajurit TNI sehingga dapat mengabdi demi Bangsa dan Negara.

Bertempat di Pusat Olahraga Air Wing Udara 1 Waduk Sei Pulai KM. 13 Tanjungpinang telah dilaksanakan acara Tradisi Pelepasan Prajurit yang akan melaksanakan Mutasi keluar dari Kesatuan Wing Udara 1 Puspenerbal. Acara ini dipimpin langsung Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Imam Safi’i,  acara ini berjalan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. Kamis (22/7).

Acara tersebut diawali dengan sambutan Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal yang dalam sambutanya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama ini untuk membangun organisasi, tetap menjalin hubungan silaturahmi, semoga di tempat penugasan yang baru semakin amanah dalam menjalankan tugas.

Sedangkan Pesan dan Kesan dari Personel yang akan mutasi diwakili oleh Mayor Laut (P) Hayat yang merupakan seorang Pilot Heli TNI Angkatan Laut dari Skuadron 400 Wing Udara 1 Puspenerbal, menyampaikan begitu banyak kesan-kesan yang dirasakan selama bertugas di Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjungpinang, namun yang paling berkesan adalah semangat dan rasa kekeluargaan dari Keluarga Besar Prajurit Wing Udara 1 sangat tinggi.

Pada acara tersebut Danwing memberikan Cinderamata dan Piagam Penghargaan kepada Personel yang akan melaksanakan mutasi, adapun Personel yang akan mutasi keluar dari satuan Wing Udara 1 Puspenerbal berjumlah 4(enam) orang yang terdiri dari 1(satu) orang Perwira Menengah (Pamen), 2 (dua) orang Bintara dan 1(satu) orang Tamtama.

Diakhir kegiatan, ke empat Prajurit yang akan mutasi ini berbaris, berjalan menuju ke pelantar Waduk Sei Pulai melalui Regu Jajar kemudian naik ke Perahu Naga Pendayung 10, dengan tenang Perahu Naga bergerak menyisir tepian Waduk melewati barisan Prajurit, dengan disaksikan puluhan pasang mata Prajurit Wing Udara 1 yang berdiri disamping Waduk selanjutnya secara perlahan Perahu Naga meninggalkan tepian menuju ketengah waduk, nampak semakin mengecil dan semakin menjauh.
Selamat Jalan Prajurit Tetaplah Semangat Untuk Mengabdi Demi Ibu Pertiwi.



Anda pembaca ke 235 dari 235