WING UDARA 1 PUSPENERBAL LAKSANAKAN GLADI TUGAS TEMPUR (GLAGASPUR) U1, U2
TPI
Diposkan oleh renbang 27 Mei 2021 pukul 07:25:48AM
Update terakhir 27/05/2021, 07:25:48AM

Reporter : Pen Wing Udara 1
Editor : Maysolikin
Fotografer : Pen Wing Udara 1

Kemampuan profesionalisme Crew  dalam memperhitungkan ketepatan, kecepatan, efisiensi serta tetap memperhatikan faktor keselamatan sangat diperlukan dalam pengoperasian pesawat udara (pesud). Begitu juga peran petugas Marshaller, merupakan suatu hal yang penting, memberikan isyarat kepada pilot, agar pesud yang akan terbang maupun parkir di landasan dapat mendarat dengan sempurna. Wing Udara 1 Puspenerbal melaksanakan latihan Glagaspur U1, U2, dalam rangka Uji Petik Penilaian Kolat Penerbangan TNI AL TA.2021. Selasa (25/05/2021).

Pada latihan ini kesiapsiagaan Crew maupun  unsur pesud  diuji kemampuannya sebagai unsur angkutan udara TNI AL dalam mendukung operasi peperangan, mendukung angkutan personel dan logistik serta mendukung dalam pelaksanaan Evakuasi Medis Udara (EMU). Fungsi Pesud yang sangat kompleks dan vital tentunya harus diimbangi dengan kemampuan dan kesiapan pengawak Pesud agar dapat mengemban tugas yang diberikan oleh TNI AL.

Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai tolak ukur untuk mengetahui sejauh mana kesiapan, kemampuan Prajurit Penerbangan TNI AL khususnya Wing Udara 1 Puspenerbal sebagai pengawak pesawat udara TNI AL serta kesiapan unsur-unsur Pesud dimana  merupakan komponen dari Sistem Senjata Armada Terpadu(SSAT).

Pada kesempatan yang lain Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Imam Safi’i menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan Uji Petik Glagaspur U1, U2 ini kita dapat melakukan pembenahan jika ada kekurangan,  meningkatkan pengetahuan serta kemampuan baik perorangan maupun beregu sehingga dapat menjadikan Prajurit Penerbangan TNI AL yang Profesional dalam menghadapi tugas kedepan.



Anda pembaca ke 180 dari 180