WING UDARA 1 HADIRI PEKAN PROFESIONALISME KORPS PELAUT DI KOARMADA I
Jakarta_Pusat
Diposkan oleh renbang 13 Desember 2019 pukul 12:17:10AM

Reporter : Pen_Wing1
Editor : Mayor_Solikhin
Fotografer : Pen_Wing1

Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo M.Tr.Hanla., M.M. yang diwakili Wakil Komandan Wing Udara 1 Letkol Laut (P) Bambang Edy Saputro beserta  8 Perwira Korps Pelaut Wing Udara 1, menghadiri Pekan Profesionalisme Korps Pelaut yang berlangsung selama 2 hari pada tanggal 11 dan 12 Desember 2019 di Gedung Serba Guna OB Syaaf Mako Koarmada I Jl. Gunung Sahari no. 68 Jakarta Pusat. Kamis(12/12/2019).

Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan bahwa pekan pembinaan profesionalisme Korps Pelaut merupakan rangkaian kegiatan yang berkesinambungan, dinamis, dan kompleks. Dibutuhkan kerja keras sepanjang waktu agar kualifikasi dan kompetensi perwira pelaut memenuhi standar dan menunjang kemajuan organisasi TNI AL. Pembinaan tersebut dilaksanakan secara bertingkat berjenjang dan berlanjut guna mendapatkan personel yang benar-benar mampu menjalankan peran dan fungsinya sebagai prajurit pengawak KRI yang tentunya dihadapkan dengan perkembangan lingkungan strategis, perkembangan teknologi kesenjataan serta manajemen pertempuran modern yang terus berkembang secara pesat.

Lebih lanjut Pangkoarmada I menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya Pekan Pembinaan Profesionalisme Korps Pelaut diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme para perwira korps Pelaut dalam penugasan yang dihadapkan dengan berbagai isu kemaritiman, insiden dan kecelakaan di laut sekaligus sebagai sarana komunikasi senior yunior melalui sharing pengalaman dalam penugasan untuk dapat diambil manfaat guna penugasan di masa yang akan datang.

Turut hadir dalam acara tersebut   Komandan Seskoal Laksda TNI Dr. A.Octavian, S.T., M.Sc.D.E.S.S.D, KS Pangkoarmada I Laksma TNI Bambang Irwanto, M.Tr.(Han), KS Pangkolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja, S.H., Staf Khusus Menhub Brigjen Mar (Purn) Buyung Lalana, Dir Pengawasan Pengelolaan Sumber Daya Kelautan KKP Ir. Mathias Eko Rudianto, Dir Penyelesaian Sengketa Lingkungan Hidup Jasmin Ragil Utomo, S.H., M.M., Para Asisten Pangkoarmada 1.
 


Anda pembaca ke 154 dari 154